Selasa, 16/04/2024 - 17:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PLN Sukses Layani Rangkaian G20 di Belitung

ADVERTISEMENTS

Dalam perhelatan di Belitung para kepala delegasi G20 menggunakan kendaraan listrik

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — PT PLN (Persero) berhasil menyukseskan perhelatan Development Working Group (DWG) G20 di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang, Bangka Belitung. Upaya tersebut pun memperoleh apresiasi dari pemerintah.

ADVERTISEMENTS

DWG merupakan salah satu rangkaian kegiatan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 yang membahas agenda prioritas dalam bidang pembangunan, dihadiri menteri negara-negara anggota G20 dan delegasi lainnya yang berlangsung pada 7-9 September 2022.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Dalam perhelatan di Belitung, ada hal sangat spesial yaitu penggunaan kendaraan listrik berupa mobil listrik yang digunakan head of delegate (HoD) negara-negara peserta dan anggota G20 saat menginjakkan kaki di pulau yang dikenal sebagai Negeri Laskar Pelangi.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Wamenaker Optimis Mudik Bersama Mampu Tingkatkan Produktivitas Pekerja

Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengapresiasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung atas persiapan yang matang terkait infrastruktur kendaraan listrik, termasuk penyiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa lokasi di Belitung.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN UIW Bangka Belitung dalam hal sudah membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan fasilitas kendaraan listrik di Pulau yang sudah siap bakal menjadi pusatnya wisata di Indonesia dan juga sudah menyediakan kendaraan listriknya untuk penjemputan delegasi yang berada di Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin,” ucap Ridwan.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

General Manager PLN UIW Bangka Belitung Amris Adnan mengungkapkan, PLN sudah mempersiapkan sistem kelistrikan yang andal untuk mendukung perhelatan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung sejak jauh hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Kemenperin Dorong IKM Furnitur Ciptakan Produk Ramah Lingkungan

“Di samping mempersiapkan kelistrikan yang andal untuk mendukung kelancaran G20, PLN juga telah menyediakan SPKLU dan kendaraan listrik karena tamu delegasi G20 akan dimobilisasi menggunakan mobil listrik,” kata Amris Adnan.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Di tengah berbagai tantangan PLN Babel telah sukses dan berhasil untuk mendukung acara yang membawa nama besar negara dalam KTT G20. Dengan dukungan PLN Regional Sumatera – Kalimantan berbagai infrastruktur pendukung kelistrikan yang diperlukan dapat disiapkan untuk menyukseskan kegiatan ini.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi