Sabtu, 20/04/2024 - 07:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Pandemi Covid-19 Seolah tak Berdampak pada Neraca Keuangan Real Madrid

ADVERTISEMENTS

Madrid tetap mampu mencatatkan surplus di neraca keuangan dalam tiga musim terakhir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MADRID — Real Madrid mengumumkan keuntungan mencapai kurang lebih 13 juta euro dalam laporan neraca keuangan klub pada musim 2021/2022. Dengan begitu, meski dibayangi-bayangi ancaman penurunan pendapatan akibat pandemi Covid-19, Los Blancos tetap mampu mencatatkan surplus di neraca keuangan dalam tiga musim terakhir.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pada musim 2020/2021, Los Blancos disebut mengalami penurunan pendapatan hingga mencapai 400 juta euro. Kondisi terparah terjadi pada rentang waktu Juni 2020 hingga Januari 2021 saat laga di kompetisi Eropa terpaksa digelar secara tertutup sebagai akibat pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENTS

Namun, dalam laporan neraca keuangan teranyar, Real Madrid mengumumkan lonjakan penerimaan pendapatan hingga mencapai 722 juta euro atau lebih besar 10 persen ketimbang musim sebelumnya, yang hanya sebesar 653 juta euro.

Berita Lainnya:
Guardiola tak Yakin Bisa Ulangi Prestasi Musim Lalu saat Hadapi Madrid

”Peningkatan ini diketahui disebabkkan oleh mulai berkurangnya dampak dari pandemi Covid-19,” tulis laporan ESPN, Selasa (13/9/2022).

Kendati begitu, pendapatan Madrid pada musim ini terbilang masih jauh dibanding saat periode pra-pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, pendapatan tersebut juga terpengaruh dengan berkurangnya alokasi tempat duduk penonton di Stadion Santiago Bernabeu lantaran adanya proyek renovasi dan penambahan kapasitas, yang diperkirakan akan selesai pada tahun depan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dari segi besaran keuntungan, Madrid mencatatkan peningkatan dibanding musim sebelumnya. Pada musim 2020/2021, klub asal Ibu Kota Spanyol itu hanya mampu meraup keuntungan sebesar 874 ribu euro.

”Saat ini, posisi kas Madrid terletak di angka 425 juta euro,” lanjut laporan ESPN.

Besaran kas Madrid itu juga tidak terlepas dari investasi yang dilakukan lembaga finansial asal Amerika Serikat, Sixth Street, pada Mei tahun ini. Saat itu, Sixth Street dilaporkan menyuntikan dana investasi mencapai 360 juta euro kepada Los Blancos.

Berita Lainnya:
Harvey Moeis Korupsi Uang Rp271 Triliun Bisa Akuisisi Real Madrid, Manchester United dan Barcelona

Dana itu pun tidak termasuk dari biaya pembangunan kembali Stadion Santiago Bernabeu. Untuk aspek tersebut, Los Blancos diketahui telah meminjam dana sebesar dari 800 juta euro dari lembaga investasi asal Amerika Serikat, JP Morgan.

”Rencananya, laporan neraca keuangan Real Madrid musim 2021/2022 akan disahkan dan mendapatkan persetujuan dari anggota dewan klub dalam rapat umum Los Blancos pada 2 Oktober 2022 mendatang,” tulis laporan ESPN itu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi