Fakta Penting Jelang Man City vs Borussia Dortmund

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Man City akan bertindak sebagai tuan rumah buat Dortmund

ADVETISEMENTS

MANCHESTER — Beberapa jam lagi, berlangsung sebuah pertandingan bergengsi di panggung Eropa. Manchester City bertemu Borussia Dortmund pada matchday kedua Grup G Liga Champions musim 2022/23.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS


City bertindak sebagai tuan rumah. Jadi duel ini dimainkan di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (15/9) dini hari WIB. Sebuah laga emosional untuk penyerang the Citizens, Erling Braut Haaland.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS


Ia akan menghadapi eks klubnya. Jutaan pasang mata, menantikan aksinya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut data dan fakta yang tercipta jelang bigmatch ini.

ADVERTISEMENTS


Manchester City tak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir di berbagai kompetisi. Perincianya City meraih lima kemenangan, dan dua duel berkesudahan imbang.

ADVERTISEMENTS


Manchester City selalu menang dalam tiga partai kandang terakhirnya. Selama periode tersebut, para penggawa City mencetak 14 gol dan hanya kebobolan dua gol.


Manchester City hanya sekali merasakan kekalahan dalam tujuh partai terakhir di pentas Liga Champions. Sisanya City mengoleksi empat kemenangan, dan dua duel berkesudahan imbang.


Manchester Citu meraih 11 kemenangan dalam 12 laga kandang terakhir, pada ajang Liga Champions.


Penyerang Manchester City, Erling Haaland sudah mencetak 12 gol dari tujuh pertandingan musim ini.


Borussia Dortmund meraih lima kemenangan dalam sembilan partai terakhir pada ajang Liga Champions. Sisanya, Dortmund merasakan empat kekalahan.


Borussia Dortmund merasakan 10 kekalahan dalam 17 laga tandang terakhir, pada ajang Liga Champions. 


Borussia Dortmund selalu kalah dan kebobolan minimal tiga gol dalam dua laga tandang terakhir pada ajang Liga Champions.


Ada tiga eks Dortmund yang kini memperkuat Man City. Selain Haaland, dua lainnya yakni Ilkay Gundogan, serta Manuel Akanji.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version