Jumat, 19/04/2024 - 17:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Google Tutup Proyek Pixelbook dan Bubarkan Timnya

ADVERTISEMENTS

Meski Pixelbook 2 dibatalkan dan tim dimatikan, tidak berarti seri Pixelbook mati.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Google dikabarkan akan menutup proyek Pixelbook dan membubarkan tim yang bertanggung jawab. Menurut sumber The Verge, tim Pixelbook 2 dan Pixelbook adalah korban tindakan pemotongan biaya dengan tim yang dipindahkan ke bagian lain perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pergeseran fokus ini bukanlah hal baru karena CEO Google Sundar Pichai telah berbicara tentang arah baru perusahaan selama beberapa bulan terakhir. Pada Juli lalu, Pichai membagikan memo yang membahas strategi perusahaan memperlambat perekrutan dan memotong proyek untuk fokus pada item prioritas yang lebih tinggi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Zyrex Gelar Innovation Day 2024 di Semarang


“Ini berarti menghentikan pengembangan dan menyebarkan kembali sumber daya ke area prioritas yang lebih tinggi,” kata Pichai, dilansir Android Authority, Selasa (13/9/2022).


Sehubungan dengan langkah terbaru untuk mendistribusikan kembali sumber daya ini, Manajer Komunikasi Google Laura Breen mengatakan Google tidak membagikan rencana produk atau informasi personel di masa mendatang. “Kami berkomitmen membangun dan mendukung portofolio produk Google yang inovatif dan bermanfaat bagi pengguna kami. Berkenaan dengan orang-orang kami, di saat kami melakukan pergeseran prioritas, kami bekerja mentransisikan anggota tim di seluruh perangkat dan layanan,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Kemenkominfo Siapkan 2500 Beasiswa DTS Bersama Google


Namun, mungkin saja masa depan Pixelbook 2 masih tidak pasti sebelum perkembangan terbaru ini. Belum lama ini, seorang manajer Google mengonfirmasi tidak ada rencana untuk Pixelbook 2 pada 2022. Kutipan langsung mereka menyatakan, “Tahun depan tidak akan ada yang datang. Di masa depan, saya tidak tahu. ”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Meskipun Pixelbook 2 telah dibatalkan dan tim dimatikan, itu tidak berarti bahwa seri Pixelbook mati. Google telah kembali ke produk sebelumnya. Namun, saat ini, fokus perusahaan tampaknya ada di perangkat lain.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi