Jumat, 19/04/2024 - 10:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Militer Ukraina: Zelenskyy akan Berkunjung ke Kota Izium

ADVERTISEMENTS

Kota Izium berhasil direbut kembali dari pasukan Rusia

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

KIEV — Brigade militer Ukraina mengatakan Presiden Volodymyr Zelenskyy mengunjungi Kota Izium yang berhasil direbut kembali dari pasukan Rusia. Sejak menduduki kota itu Rusia menjadikan Izium sebagai pusat logistik untuk wilayah Kharkiv.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Presiden Ukraina berterima kasih pada pasukan sudah membebaskan wilayah Ukraina, dan mengibarkan kembali bendera Ukraina di dewan kota,” kata Brigade Sicheslav Lintas Udara ke-25 dalam pernyataannya di Facebook, Rabu (14/9/2022).

ADVERTISEMENTS

Unggahan itu juga mencantumkan foto Zelenskyy, Wakil Menteri Pertahanan Hanna Malyar dan perwira senior dalam sebuah kegiatan. Akhir pekan lalu Kepala Angkatan Darat Ukraina mengatakan pasukan Ukraina terus bergerak maju di Wilayah Kharkiv dan meraih kemenangan di selatan dan timur.

Berita Lainnya:
China Beri Pernyataan Soal Hasil Pemilu Korea Selatan

Pemerintah Ukraina menuduh pasukan Rusia menggelar serangan balasan dengan menyerang infrastruktur-infrastruktur sipil termasuk pembangkit listrik tenaga batu bara termal di Kharkiv. Pemerintah mengatakan serangan itu yang memicu pemadaman di sejumlah kota.

Moskow selalu membantah sengaja menyerang target-target sipil. Zelenskyy menggambarkan serangan balik Ukraina berpotensi menjadi terobosan dalam perang yang sudah berlangsung selama enam bulan. Ia mengatakan bila Ukraina menerima lebih banyak senjata pada musim dingin Ukraina mungkin dapat merebut kembali banyak wilayahnya.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Konflik Iran-Israel Memanas, Kemlu Terus Pantau Kondisi WNI

Dalam kekalahan terburuk sejak Moskow mundur dari Kiev pada bulan Maret lalu, ribuan pasukan Rusia yang kehabisan amunisi dan peralatan militer mundur dari Kota Izium. Kepala Komando Ukraina Jenderal Valeriy Zaluzhnyi mengatakan sejak awal bulan ini pasukannya telah merebut kembali lebih dari 3.000 kilometer persegi wilayah Ukraina.


sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi