Sabtu, 20/04/2024 - 12:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BEI kembali Raih The Best Islamic Capital Market GIFA 2022

ADVERTISEMENTS

The Best Islamic Capital Market GIFA 2022 penghargaan tertinggi pasar modal syariah

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali meraih penghargaan The Best Islamic Capital Market 2022 pada ajang internasional Global Islamic Finance Award (GIFA). Penghargaan ini yang keempat kalinya diterima BEI secara berturut-turut sejak 2019.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kepala Divisi Pasar Modal Syariah BEI Irwan Abdalloh menyampaikan, BEI secara konsisten menunjukkan kinerja pasar modal syariah yang terus meningkat. Hingga akhirnya mampu membawa BEI meraih penghargaan yang merupakan pencapaian tertinggi di industri pasar modal syariah global keempat kalinya.

ADVERTISEMENTS


“Di tengah ketidakpastian ekonomi global, pasar modal syariah Indonesia juga masih konsisten bertumbuh,” katanya dalam keterangan pers, Kamis (15/9).

Berita Lainnya:
Luhut Minta Persoalan Rafaksi Minyak Goreng Segera Diselesaikan


Sampai Agustus 2022, jumlah saham syariah tercatat di BEI yang tergabung dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) masih mendominasi dengan persentase 63 persen dari total saham yang tercatat di BEI. Sedangkan kapitalisasi pasar saham syariah mencapai 47 persen dari total kapitalisasi pasar.


Dari nilai rata-rata transaksi harian, perdagangan saham syariah berkontribusi sebesar 51 persen, frekuensi transaksi 65 persen, dan volume transaksi 50 persen. Pasar modal syariah Indonesia juga menunjukkan kinerja pertumbuhan jumlah investor saham syariah sangat signifikan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Berdasarkan data yang dihimpun dari Anggota Bursa (AB) penyedia layanan Sharia Online Trading System (AB-SOTS), jumlah investor syariah per Juli 2022 mencapai 112.248 investor. Jumlah ini meningkat signifikan lebih dari 383 persen dalam lima tahun terakhir, yaitu pada tahun 2017 jumlahnya sebanyak 23.207 investor.

Berita Lainnya:
Muamalat tak Kunjung Melantai di Bursa, BPKH Ungkap Ada Arahan Khusus dari BEI


Penghargaan ini diterima secara langsung oleh BEI yang diwakili Kepala Divisi Pasar Modal Syariah Irwan Abdalloh pada Rabu (14/9) di Kempinski Palace, Republik Djibouti. Melalui ajang penghargaan GIFA, BEI juga pernah menerima penghargaan The Best Supporting Institution for Islamic Finance of the Year pada tahun 2016, 2017, dan 2018, serta penghargaan The Best Emerging Islamic Capital Market of the Year pada 2018.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi