Rabu, 24/04/2024 - 22:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Korban Kecelakaan Masih Tinggi, Menhub Terus Upayakan Zero Accident

ADVERTISEMENTS

PBB juga menetapkan aksi zero accident yang dimulai 2022 hingga 2030.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA–Angka korban kecelakaan di Indonesia terbilang masih tinggi. Menteri Perhubungan mengatakan berdasarkan data setiap tahunnya terdapat 1,3 juta orang yang meninggal dalam satu tahun atau tiga ribu orang per harinya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Ini sangat memprihatinkan dan disayangkan. Mereka yang rata-rata berada pada usia produktif, meninggal karena kecelakaan lalu lintas,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri penutupan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2022, Kamis (15/9/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dengan adanya data tersebut, Budi terus mendorong upaya untuk menjadikan zero accident atau minimal makin berkurang jumlahnya. Budi menegaskan edukasi terkait hal tersebut harus dilakukan sejak dini. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dirjen Migas: Konflik Iran-Israel Diyakini tak Ganggu Cadangan BBM Nasional


Budi mengungkapkan saat ini PBB juga menetapkan aksi zero accident yang dimulai 2022 hingga 2030. Aksi zero accodent tersebut dilakukan dengan target menurunnya jumlah kecelakaan hingga 50 persen. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Untuk itu, Budi mengapresiasi kesuksesan kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2022. “Membiasakan keselamatan lalu lintas jalan harus dilakukan sejak dini dan ini merupakan upaya mencegah terjadinya kecelakaan,” ungkap Budi. 


Budi meminta pelopor keselamatan lalu lintas yang terpilih harus terus menebar kebaikan. Khususnya dengan menyampaikan edukasi keselamatan berlalu lintas sehingga diharapkan ke depannya semakin berkurang kecelakaan.


“Jadi, selamat buat adik-adik pemenang. Selain hadiah yang sudah diumumkan, setiba di rumah adik-adik akan mendapatkan sepeda,” tutur Budi. 

Berita Lainnya:
Menhub Usulkan Penerapan WFH untuk Urai Kepadatan Arus Balik


Hendro Sugiatno mengatakan sebanyak 37 peserta siswa dan siswi berasal dari 17 Provinsi. Peserta tersebut berasal dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimatan Timur, dan Sulawesi Tengah. 


“Untuk menambah wawasan dan pengetahuan, dilakukan pembekalan yang dimulai pada 12 September hingga 14 September 2022,” ucap Hendro. 


Hendro menuturkan para pelajar tersebut diberikan edukasi mengenai motivasi dan pengembangan diri. Begitu juga manajemen kampanye keselamatan hingga kemampuan berbicara di depan umum. 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi