Sabtu, 20/04/2024 - 11:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Vila Islami Mewah Berusia 1.200 Tahun Ditemukan di Gurun Negev

ADVERTISEMENTS

Vila itu memiliki lorong berlapis marmer dan dinding yang dihiasi dengan lukisan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 RAHAT — Para arkeolog yang bekerja di gurun Negev selatan Israel menemukan sebuah rumah besar mewah berusia 1.200 tahun, (23/8/2022). Temuan ini memperluas pengetahuan tentang wilayah di mana sebuah masjid baru-baru ini ditemukan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


 

ADVERTISEMENTS


Digambarkan sebagai perkebunan pedesaan yang mewah oleh Otoritas Barang Antik Israel, rumah itu memiliki lorong berlapis marmer dan dinding yang dihiasi dengan lukisan.


 


Menurut IAA, bangunan pertama dari jenisnya yang ditemukan di gurun Negev selatan, berisi kamar-kamar berkubah di sekitar halaman tengah, menawarkan sekilas kehidupan yang unik bagi penduduk kaya di wilayah gersang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


 


Dilansir di TRT World, rumah mewah ini dibangun di sekitar halaman dan memiliki empat sayap dengan beberapa kamar untuk penghuninya. Satu bagian yang mewah memiliki lorong marmer dengan lantai batu dan dekorasi dinding yang rumit. Para arkeolog juga menemukan pecahan kaca yang dihias untuk menyajikan piring.

Berita Lainnya:
Tiga Hal yang Membuat Nabi Ibrahim Menjadi Kekasih Allah SWT


 


Di bawah halaman, para arkeolog terkejut menemukan kubah bawah tanah yang terbuat dari batu. Mereka meyakini kubah itu digunakan untuk menyimpan barang-barang pada suhu yang lebih dingin, jauh dari terik matahari gurun. Kubah tampaknya dibangun dengan hati-hati dan cukup kukuh untuk memungkinkan orang bergerak di antara mereka di bawah tanah.


 


Oren Shmueli, Elena Kogan-Zehavi, dan Noe D. Michael yang merupakan arkeolog yang melakukan penelitian mengatakan, perumahan mewah dan kubah bawah tanah yang unik dan mengesankan adalah bukti dari bagaimana pemiliknya. Status dan kekayaan mereka yang tinggi memungkinkan mereka membangun rumah mewah yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan hiburan.

Berita Lainnya:
Penjelasan Hukum Merokok Menurut Ulama Asal Kediri yang Pernah Jadi Mufti di Makkah


 


Mereka berasumsi siapa pun yang tinggal di sini adalah penguasa lokal. Juga dinyatakan bahwa perkebunan itu seperti itu sama sekali tidak dikenal di Negev sampai hari ini.


 


Penemuan di kota Rahat Badui berasal dari periode awal Islam pada abad ke-8 atau ke-9. Perkebunan itu dekat dengan masjid langka yang berasal dari periode yang sama, yang diresmikan oleh para arkeolog Israel pada bulan Juni.


 


Puluhan Muslim kemungkinan beribadah di situs itu pada satu waktu. Rencananya, setelah diselesaikan penggalian (rumah besar), tempat ini akan dilestarikan, di samping penemuan lain seperti masjid.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi