Rabu, 24/04/2024 - 20:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Bungkam Barito Putera 5-2, Persib Lanjutkan Tren Kemenangan

ADVERTISEMENTS

Ini menjadi kemenangan ketiga Persib secara beruntun

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BANDUNG — Persib Bandung melanjutkan tren kemenangan setelah mengalahkan tamunya Barito Putera dengan skor 5-2 pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2022/2023, yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/9) petang WIB tadi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kedua dari lima gol Maung Bandung dicetak oleh Ciro Alves menit ke-31, menit ke-44. Pun tiga gol lainnya masing-masing disumbangkan lewat David da Silva menit ke-5, Nick Kuipers menit ke-45+2, serta Henhen Herdiana menit ke-68.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sementara itu Barito Putera mencetak dua gol penghibur pada babak kedua lewat Buyung Ismu Lessy menit ke-56, serta Kahar Kalu Muzakkar menit ke-60.

ADVERTISEMENTS

Praktis ini menjadi kemenangan ketiga Persib secara beruntun dengan saat ini mereka berada di peringkat delapan mengoleksi nilai 16 dari lima menang, sekali seri dan empat kekalahan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Bagi Barito ini merupakan kekalahan keempat dari lima pertandingan terakhir. Laskar Antasari saat ini tercecer di posisi 17 dengan baru mengumpulkan empat angka atas satu menang, sekali imbang dan tujuh kekalahan.

Berita Lainnya:
Emery Tepis Spekulasi ke Bayern Munchen

Secara mengejutkan Persib langsung unggul melalui bola hasil sepakan David da Silva. David da Silva mendulang gol berkat umpan silang terukur dari Henhen Herdiana di sisi kanan.

Kendati dalam posisi unggul, Maung Bandung masih harus bekerja keras untuk mengontrol pertandingan.  Skuad Pangeran Biru sampai jatuh bangun untuk merebut bola pada menit ke-20.

Determinasi tinggi yang ditunjukkan oleh skuad Luis Milla berujung pada sorak gemurung tifosi Bobotoh pada menit ke-31. Kali ini giliran Ciro Alves yang mencatatkan namanya di papan skor. Sang pemain memanfaatkan bola sapuan yang kurang sempurna dieksekusi bek Barito Putera.

Persib lagi-lagi menggandakan skor pada menit ke-44. Berawal dari umpan terobosan Marc Klok, Ciro kembali melepaskan tendangan yang bolanya gagal dihentikan kiper Barito Putera.

Unggul tiga gol pun tidak membuat Persib puas. Mereka kembali membuat suporter bersorak gembira pada menit ke-45+2.  Persib mendapatkan sepak pojok yang dieksekusi Rachmat Irianto. Kuipers pun menyambar bola umpan rekannya itu yang membuat gawang Barito kembali bergetar.

Berita Lainnya:
Transfer Mengejutkan, Tottenham Dilaporkan akan Ambil Anthony Martial dari MU

Memasuki interval kedua, Barito Putera memecah kebuntuan. Laskar Antasari memperkecil ketertinggalan berkat gol sundulan Buyung Ismu Lessy pada menit ke-56. Gol itu pun memompa semangat skuad Barito Putera.

Empat menit berselang, mereka kembali mendulang gol.  Kali ini giliran Kahar Kalu Muzakkar yang mencatatkan nama di papan skor. Sang pemain melepaskan tendangan dari kotak penalti, yang gagal dihentikan Reky Rahayu. Skor menjadi 4-2.

Persib kemudian merespons gol Barito dengan kembali melancarkan serangan. Taktik yang diusung pun kembali berbuah manis pada menit ke-68.

Henhen Herdiana membuyarkan asa Barito untuk setidaknya menyamakan kedudukan. Henhen melepaskan tendangan kaki kanan, setelah menerima bola umpan dari Beckham Putra.

Unggul 5-2 Persib pun menurunkan tempo permainan. Maung Bandung memilih bermain lebih ke dalam untuk melancarkan serangan balik. Sementara Barito merespons taktik lewat upaya serangan ke lini pertahanan lawan tetapi skor 5-2 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi