Kamis, 18/04/2024 - 10:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dibandingkan Ferdy Sambo dan Will Smith, Suami Ning Imaz Pilih Maafkan Eko Kuntadhi

ADVERTISEMENTS

Gus Rifqil mengaku emosi dengan Eko, tapi meniru akhlak Mbah Moen dan Gus Mus.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

KEDIRI — Suami Ustadzah Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz, yaitu Gus Rifqil Muslim mengaku mendapat perundungan di media sosial lantatan dianggap diam saja ketika istrinya mendapat hinaan dari pegiat media sosial Eko Kuntadhi. Gus Rifqil bahkan mengaku sempat dibanding-bandingkan dengan Irjen Ferdy Sambo yang membela martabat istrinya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pun ia mendapati ada warganet yang membandingkan sikap diamnya dengan Will Smith yang spontan menampar Chris Rock setelah istrinya dihina di sebuah acara panggung. Gus Rifqil memilih untuk memaafkan eks ketua umum Kornas Ganjarist tersebut.

ADVERTISEMENTS


“Ada beberapa bully-an di media sosial yang mengatakan laki-laki macam apa. Bahkan membandingkan dengan Sambo dan Will Smith yang menammar Chris Rock,” kata Gus Rifqil saat ditemui Republika di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022) malam WIB.

Berita Lainnya:
Penerapan Contraflow Tetap akan Diberlakukan Saat Arus Balik, Ini Penjelasan Polisi

Gus Rifqil mengaku tetap bisa berpikir jernih meskipun istrinya dihina, lantaran mencontoh para masayikh dan guru-gurunya di Ponpes Lirboyo. “Saya pikir semua laki-laki di dunia ini ketika istrinya dihina, apalagi dalam kondisi hamil pasti emosi. Tetapi bagaimana kita mengelola emosi kita, tetap menggunakan akal pikiran sehat,” ujarnya.


Dia menyampaikan, meniru akhlak almarhum KH Maimun Zubair alias Mbah Moen dan KH Mustofa Bisri alias Gus Mus yang pernah dihina orang, namun tetap bisa memaafkan orang yang menghinanya. “Saya sebagai orang biasa, sebagai seorang suami, sebagai seorang calon ayah, jelas emosi. tetapi saya mencoba menggunakan akal dan menggunakan adab, akhlak yang baik yang diajarkan para masayikh,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelumnya, Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra menjadi korban penghinaan dan pelecehan di lini masa Twitter. Ning Imaz, sapaan akrabnya, menjadi bahan olok-olok dan pelecehan seksual ketika videonya yang berisi ceramah tentang kehidupan di surga dikomentari Eko Kuntadhi.

Berita Lainnya:
Tampang Tersangka T*roris Pembantaian 115 Orang di Moskow, Ngaku Dibayar Rp85 Juta

Dalam statusnya, Eko mengunggah video berjudul ‘Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan’ dalam video tausiyah Ning Imaz. Setelah mendapat teguran dari akun Nadirsyah Hosen @na_dirs alias Gus Nadir, Eko pun langsung menghapus status tersebut.

Setelah banyaknya reaksi dan kecaman dari masyarakat, Eko Kuntadhi pun mengunjungi Ponpes Lirboyo, Kediri, untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Ning Imaz pada Kamis (15/9). Ning Imaz pun menyatakan telah memaafkan Eko Kuntadhi atas cicitannya di Twitter tersebut.

“Seperti apa yang di dawuhkan paman saya (Pengurus Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, KH Oing Abdul Muid) atas petunjuk para masayikh, ya tentu secara personal saya memaafkan,” kata Ning Imaz.


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi