Rabu, 24/04/2024 - 03:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Mentan Syahrul Terima Tanda Kehormatan dari KTNA

ADVERTISEMENTS

Mentan menerima tanda kehormatan saat pembukaan resmi Rembug Utama KTNA

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BATU — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendapatkan anugerah tanda kehormatan berupa pin emas lencana utama Adi Bhakti Tani dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA). Penyematan pin dilakukan oleh Ketua KTNA Yadi Sofyan Noor saat pembukaan resmi Rembug Utama KTNA di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Menurut Yadi, Mentan Syahrul memiliki pengabdian dan kesetiaan dalam membina, memotivasi semangat dan tanggung jawab, serta kemandirian petani. Hal ini terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia. Di samping itu, Mentan Syahrul juga dinilai memiliki komitmen dalam membangun sistem usaha agribisnis. “Dan pemberdayaan petani milenial,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
UMKM Pakaian di Tangerang Raup Rp 90 Juta Selama Ramadhan


Dukungan fasilitas prasarana dan sarana pertanian yang diberikan Mentan juga dianggap mampu mempercepat dan meningkatkan produksi pangan. Oleh karena itu, Indonesia bisa mencapai target swasembada beras.

ADVERTISEMENTS


Seperti diketahui, Indonesia mendapatkan penghargaan Certificate of Aknowledgement  dari International Rice Research Institute (IRRI) pada 14 Agustus lalu. IRRI merupakan lembaga penelitian padi terpercaya di tingkat internasional. Alasan pemberian sertifikat itu karena Indonesia dianggap berhasil dalam swasembada beras pada 2019 hingga 2021.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
BBM Sultan, Pertamina Catat Konsumsi Pertamax Turbo Naik 104 Persen


Menurut IRRI, Indonesia juga telah berhasil mencapai swasembada beras karena sukses membangun sistem pertanian dan pangan. Indonesia juga dinilai mampu mengimplementasikan teknologi dan inovasi beras.


Mentan Syahrul mengungkapkan rasa haru, bangga, dan terima kasihnya kepada seluruh petani di Indonesia. Menurutnya, pin emas ini merupakan akumulasi dari kerja kolektif semua pihak di saat kondisi pertanian dunia sedang tidak baik.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi