Kamis, 18/04/2024 - 23:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Wanita Ditangkap di Korsel Terkait Jasad Dua Anak di Dalam Koper

ADVERTISEMENTS

Wanita di Korsel ditangkap terkait jasad dua anak di dalam koper

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

SEOUL – Seorang wanita di Korea Selatan (Korsel) ditangkap sehubungan dengan pembunuhan dua anak yang ditemukan meninggal di dalam koper. Bulan lalu, jasad anak berusia 7 dan 10 tahun ditemukan oleh orang asing yang membeli koper dari unit penyimpanan di Auckland.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Polisi Selandia Baru mengatakan telah bekerja sama dengan pihak berwenang Korsel selama tiga minggu terakhir dalam pencarian wanita yang berusia 40-an tahun. Bulan lalu, polisi Selandia Baru meyakini bahwa wanita itu berada di Korsel. Pihak polisi memusatkan perhatian pada wanita itu setelah berhasil mengidentifikasi jasad kedua anak tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Imbas Serangan ke WCK, Dukungan Amerika ke Israel Kini Mulai Bersyarat

“Untuk menahan seseorang di luar negeri dalam waktu yang singkat, semuanya berkat bantuan dari otoritas Korea dan koordinasi oleh staf Interpol Polisi Selandia Baru,” kata Inspektur Detektif Tofilau Fa’amanuia Vaaelua dikutip laman BBC International, Kamis (15/9/2022).

Polisi yang menyamar menemukan wanita yang merupakan keturunan Korea yang tengah bersembunyi di sebuah apartemen di kota Ulsan pada Kamis pagi. Badan kepolisian global interpol penerbitan red notice untuk penangkapannya.

Pihak berwenang Selandia Baru telah meminta wanita itu ditolak jaminan sebelum ekstradisinya ke negara itu untuk menghadapi dakwaan. Tersangka diyakini terkait dengan anak-anak yang ditemukan meninggal di dalam koper. Keluarga itu telah tinggal di Auckland selama beberapa tahun dan ayah anak-anak itu telah meninggal sebelum kematian mereka. Kedua jasad dikatakan telah disimpan selama beberapa tahun.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Fakta Casis TNI AL Dibunuh Serda AAM, Jasad Dibuang ke Jurang dan Setoran Rp 200 Juta

Sementara itu polisi mengatakan keluarga yang menemukan mayat-mayat itu telah mengunjungi unit penyimpanan dan membeli barang-barang trailer-load, termasuk koper, pada awal Agustus. Keluarga itu tidak memiliki hubungan dengan kematian tersebut dan telah mengalami penderitaan besar pada periode setelah penemuan itu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi