Kamis, 25/04/2024 - 08:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

AYPI Jajaki Peluang Kerja Sama Pendidikan dengan Vietnam

ADVERTISEMENTS

AYPI siap bekerja sama dalam pengembangan produk halal dan industri halal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

HANOI – Ketua Umum Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) ASEAN  Mirdas Eka Yora bersama Pembina AYPI Hj Puti Draga Rangkuti  melakukan rangkaian Kunjungan ASEAN (Muhibah AYPI ASEAN). Pada Jumat  (16/9/2022) pagi, keduanya berkesempatan tatap muka dengan Dubes RI di Hanoi, Denny Abdi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Dalam kesempatan tersebut, mereka membicarakan berbagai peluang kerja sama dalam dunia pendidikan dengan  Vietnam. Seperti diketahui,  saat ini Vietnam sedang gencar mengembangkan ekonomi berbasis teknologi. “Sehingga,  sangat besar peluang kerja sama pendidikan terkait hal tersebut,” kata Mirdas Eka Yora dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (17/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Penasihat Deputi Komisioner Senior Direktorat Operasional SDM OJK Raih Gelar Doktor UNS


Selain itu, ia menambahkan, pusat kota Hanoi, ibukota Vietnam,  sekarang sangat membutuhkan masjid yang representatif. “Maka, Jumat malam kami melanjutkan pembicaraan  dengan  para pengurus masjid kota Hanoi yang sedang merencanakan pembangunan masjid baru yang terdiri dari enam  lantai.  Hal itu mengingat masjid yang ada saat ini dan merupakan masjid satu-satunya di Hanoi, yakni Masjid Al-Noor (Al-Noor Mosque) sudah sangat tua, yakni  130 tahun lebih,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Ketum AYPI ASEAN H Mirdas Eka Yora diminta lansung untuk mengisi khutbah pada hari Jumat (16/9/22)   dengan pengantar bahasa Arab dan Inggris disesuaikan dengan jamaah yang multicultural. “Insya Allah AYPI ASEAN siap mendukung pembangunan masjid baru di kota Hanoi,” kata Mirdas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Cyber University, Kampus Fintech Pertama di Indonesia dengan Program CLP


Hal lain yang jadi topik pembicaraan dengan  Dubes RI di Vietnam  adalah peluang untuk membantu Vietnam mengembangkan produk halal dan industri  halal yan  saat ini sangat diminati pemerintah Vietnam.


Untuk memperkuat langkah tersebut,  Ketum AYPI ASEAN melakukan kunjungan ke kantor Pusat Halal kota Hanoi. Mirdas bertemu lansung dengan Director General Halal Certificate Agency HCA  Mr H Mohammed Omar.


“Mereka menyambut hangat kerja sama pengembangan halal di Vietnam dan juga bermacam kerja sama pendidikan diantaranya beasiswa dan lain-lain,” ungkapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi