Jumat, 19/04/2024 - 05:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Kepsek SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor Raih Penghargaan STEM Leader Awards 2022

ADVERTISEMENTS

Prestasi kembali diraih oleh Kepala Sekolah SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – Prestasi kembali diraih oleh Kepala Sekolah SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor, Lukman Fajar Purwoko. Ia mendapatkan penghargaan STEM LEADERS AWARD 2022 pada ajang GESS ASIA (Global Educational Supplies and Solutions) yang dilaksanakan pada 14-16 September 2022 di Jakarta Convention Centre. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada para pemimpin di dunia pendidikan yang telah mempromosikan STEAM Education.   

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


GESS Asia merupakan sebuah kegiatan konferensi dan pameran yang khusus dirancang bagi profesional sektor pendidikan. GESS pertama kalinya dibawa ke Asia di 2015 dengan tujuan menjadi platform pertukaran informasi, pengetahuan, pengalaman dan ide-ide inspiratif di kalangan profesional sektor endidikan yang pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi kegiatan belajar mengajar di institusi pendidikan. Di tahun 2022, GESS Asia dapat diselenggarakan secara luring dengan menghadirkan 100+ penyedia suplai dan teknologi sektor Pendidikan dan konferensi selama 3 hari. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kurikulum Merdeka Resmi Jadi Kurikulum Nasional


Nurul Fikri Boarding School berkomitmen untuk terus mengembangkan pembelajaran berbasis STEM. Berbagai pembelajaran berbasis proyek telah diimplementasikan dengan berbagai bentuk. Di antaranya adalah pada saat awal pandemi saat siswa SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor belajar melaksanakan STEAM dengan beberapa proyek. Di antaranya adalah tempat automatic fish feeder, automatic trash bin, automatic snack box, automatic soap dispenser, dan physical distancing reminder. Siswa NFBS Bogor juga mendapatkan prestasi di level internasional di ajang IYRC Korea 2022 yaitu Satria Fahmi Firmansyah dan Kinan Kalimarso.

Berita Lainnya:
FSGI Dukung Pramuka tak Lagi Jadi Ekstrakurikuler Wajib


Dalam berbagai event, Lukman Fajar Purwoko juga telah membimbing siswa dalam berbagai kompetisi sehingga mendapatkan berbagai juara di berbagai event tingkat nasional maupun internasional. Di antaranya di Singapura, Malaysia, Thailand, Azerbaijan, Brazil, China, maupun Korea.


Lukman menyampaikan anak-anak kita senantiasa punya potensi. Maka gurulah yang perlu membantu siswa menemukan potensi yang ada di dalam dirinya, kemudian mendampinginya sehingga potensinya bisa melejit. Saat ini ia juga aktif sebagai Instruktur Pendidikan Guru Penggerak, Pengurus Pusat JSIT Indonesia, dan juga penulis Buku Sekolah Masa Depan serta juga sebagai seorang certified coach. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi