Rabu, 24/04/2024 - 16:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

AS Roma Tunduk 0-1 Saat Menjamu Atalanta

ADVERTISEMENTS

Atalanta naik ke puncak klasemen sementara dengan torehan 17 poin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — AS Roma harus tunduk 0-1 saat menjamu Atalanta dalam duel pekan ke-7 Serie A Italia di Stadio Olimpico yang berakhir pada Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Giorgio Scalvini pada babak pertama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hasil ini berarti Roma gagal memaksimalkan kekalahan tim-tim rival dan duduk di peringkat keenam klasemen. Atalanta, di sisi lain naik ke puncak klasemen sementara dengan torehan 17 poin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pertandingan tidak berjalan sesuai harapan Roma. Permainan tidak maksimal sejak awal, Paulo Dybala tidak masuk skuad karena cedera, sementara pelatih Jose Mourinho dihukum kartu merah di tengah babak kedua.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
MU Ikut Memantau Koopmeiners, Sinyal Bahaya untuk Juventus?

Pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi. Roma coba mengontrol bola, tetapi Atalanta melakukan tekanan dan agresivitas tinggi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Jual beli serangan mulai memanas pada 30 menit pertama. Roma lebih banyak mendapatkan peluang tembak, tetapi tidak memberikan ancaman berarti bagi tim lawan.

Pada menit ke-35, justru Atalanta mencetak gol kejutan. Lewat skema serangan balik cepat, operan Hojlund disambut Scalvini dengan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Ketinggalan memaksa Roma meningkatkan intensitas, tetapi serangan-serangan tuan rumah terlalu mudah dipatahkan. Tidak ada gol tambahan, skor 0-0 bertahan sampai akhir 45 menit pertama.

Pada menit ke-56, Nicolo Zaniolo terjatuh di kotak penalti Atalanta usai bajunya ditarik oleh Caleb Okoli. Namun, wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Berita Lainnya:
Tumpul dalam 23 Laga, Calvert-Lewin Akhiri Paceklik Gol Saat Everton Tahan Newcastle

Pelatih Roma, Jose Mourinho, melakukan protes keras yang malah berujung kartu merah.

Roma terus mengurung Atalanta, tetapi tidak ada perubahan signifikan hingga menit ke-80. Memasuki 10 menit akhir, gempuran-gempuran Roma tidak cukup berbahaya.

Tambahan waktu lima menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Atalanta.

Susunan Pemain:

As Roma (3-4-2-1)

Patricio; Ibanez, Smalling, Mancini; Matic (67′ Belotti), Cristante, Spinazzola, Celik; Zaniolo, Pellegrini; Tammy Abraham (79′ Shomurodov)

Atalanta (3-4-3)

Musso (8′ Sportiello); De Roon, Demiral, Toloi; Koopmeiners, Scalvini (46′ Okoli), Maehle, Hateboer; Pasalic (74′ Lookman), Ederson (88′ Malinovskyi), Hojlund (46′ Muriel).

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi