Jumat, 19/04/2024 - 17:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

BWA Cabang Batam Gelar Pelatihan Kepemimpinan untuk Guru dan Kepala Sekolah

ADVERTISEMENTS

Pelatihan tersebut didukung Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Batam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BATAM – Badan Wakaf Alquran (BWA)  Cabang Batam bersama BWA Corporate University merealisasikan komitmennya untuk berbagi ilmu kepada berbagai kalangan, termasuk tenaga pengajar, berupa Training Effective Leadership and Coaching Skills. Pelatihan Kepemimpinan itu  disampaikan oleh Coach Kelana yang telah memiliki pengalaman training selama 20 tahun di berbagai negara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Training Effective Leadership diselenggarakan di Aula Engku Hamidah,  lantai 4 Kantor Pemerintah Kota Batam, pada tanggal 9 September 2022,  pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. “Training ini dihadiri oleh 38 kepala sekolah dari berbagai sekolah, baik sekolah swasta maupun sekolah negeri yang ada di Kota Batam. Training yang diselenggarakan dari pagi hingga sore ini, diikuti seluruh peserta dengan antusias,” kata Kepala BWA Cabang Batam Azam dalam rilis yang diterima Senin (19/9/2022). 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kemendikbudristek: Guru Berstatus ASN PPPK Bisa Jadi Kepala Sekolah


Selanjutnya, pada tanggal 10 September 2022, bertempat di ruang rapat Hang Nadim lantai 4 Kantor Pemerintah Kota Batam, diadakan training Coaching Skills yang dihadiri oleh 68 peserta yang terdiri dari guru bimbingan konseling, guru agama dan kesiswaan. “Para peserta dilatih agar mampu menemukan problem dari siswa, orang tua, bahkan problem dari rekan guru lainnya, dan memiliki kemampuan coaching untuk problem tersebut. Karena full praktik meng-coaching, waktu delapan  jam terasa begitu singkat,” ujarnya.


Azzam  menambahkan, dalam melaksanakan kegiatan training tersebut,  BWA Cabang Batam berupa surat rekomendasi terkait dukungan terhadap Training Effective Leadership and Coaching Skills. 

Berita Lainnya:
Berbagi Sesama Insan, Universitas BSI Purwokerto Kolaborasi dengan Laznas Yatim Mandiri


“Training Effective Leadership and Coaching Skills merupakan training yang spesial, karena materi pada training ini belum pernah didapatkan oleh peserta pada training-training yang pernah mereka ikuti. Sehingga,  training ini diharapkan mampu menjadikan kepala sekolah yang notabene adalah seorang leader dapat menjalankan peran kepemimipinan secara efektif, dan peran guru BK yang mampu menyelesaikan problem siswa, orang tua, dan rekan guru secara tepat serta cepat,” paparnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


BWA Batam, kata Azzam,  juga berharap akan lebih banyak lagi kalangan yang dapat bekerja sama dengan BWA Corporate University untuk menyelenggarakan berbagai training secara gratis sebagai bentuk komitmen BWA untuk berbagi ilmu kepada masyarakat.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi