Rabu, 24/04/2024 - 20:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Gerard Pique Dilaporkan Bertengkar dengan Xavi Hernandez

ADVERTISEMENTS

Pique dilaporkan mengeluhkan sedikitnya waktu bermain di bawah Xavi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BARCELONA — Bek tengah Barcelona Gerard Pique dilaporkan terlibat pertengkaran dengan pelatih Xavi Hernandez di ruang ganti tim. Penyebabnya dilatarbelakangi oleh kurangnya waktu bermain Busquets.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Reputasi Pique sebagai pilihan utama lini belakang Los Azulgrana semakin memudar setelah Xavi lebih memilih menurunkan Ronald Araujo, Eric Garcia, Jules Kounde, atau Andreas Christensen. Hasilnya, Busquets baru memainkan dua laga, itu pun jadi pengganti dalam enam partai di semua kompetisi yang diikuti Los Cules pada musim 2022/2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Sebagaimana diberitakan Mirrorm dikutip Sportsmole, Selasa (20/9/2022)m terjadi ketegangan di ruang ganti Barcelona yang melibatkan Pique dengan Xavi ketika tim sedang bertarung melawan Bayern Muenchen pada matchday kedua fase grup Liga Champions. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tak Mampu Kalahkan Tim Medioker di Tengah Perburuan Gelar, Kapten Liverpool: Salah Kami


Saat itu, Barcelona menelan kekalahan 0-2 dan Pique sebagaimana diketahui duduk di bangku cadangan. Sumber yang sama menyebut, Pique mengeluh kepada rekan setim tentang kurangnya waktu bermain yang diberikan oleh Xavi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Xavi yang mendengar pembicaraan Pique kepada rekan setimnya langsung merespons dengan mengatakan eks pemain Manchester United itu akan lebih lama membeku di bangku cadangan. “Anda akan bermain lebih sedikit sekarang,” demikian pernyataan entrenador 42 tahun.


Kabar ini menimbulkan spekulasi bahwa Pique bisa saja meninggalkan Barcelona pada jendela transfer mendatang.


Di sisi lain, Xavi telah ditanya oleh media terkait kurangnya waktu bermain mantan rekan setimnya. Ia menyebut Barcelona membutuhkan persaingan sekaligus meregenerasi para pemain tua.


“Ada persaingan untuk semua orang dan saya mencoba untuk memilih pemain yang cocok, terbaik untuk memenangkan pertandingan,” kata Xavi beberapa waktu lalu.

Berita Lainnya:
7 Data Fakta yang Tercipta Setelah Barcelona Dibantai PSG di Liga Champions


Pique telah memperkuat Barcelona selama 15 musim setelah bergabung dari MU pada musim panas 2008 silam. Ia total memainkan 608 penampilan dan menyumbang 53 gol serta 15 assist.


Selain itu, mantan kekasih Shakira sudah memenangkan total 30 penghargaan utama bersama Blaugrana, termasuk tiga Liga Champions, delapan gelar La Liga Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub, tujuh Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa, serta enam mahkota Piala Super Spanyol.


Total 608 penampilan menempatkannya di urutan kelima dalam daftar pemain paling banyak membela Barcelona sepanjang masa, di belakang Lionel Messi (778), Xavi (767), Sergio Busquets (685), serta Andres Iniesta (674).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi