Rabu, 17/04/2024 - 04:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Masjid Lewisham London Berencana Direnovasi

ADVERTISEMENTS

Masjid Lewisham butuh ruang ekstra.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

LONDON — Sebuah kompleks bangunan yang menampung sebuah masjid dan flat rencananya akan direnovasi. Pusat Islam Lewisham membutuhkan ruang ekstra, mengingat bertambahnya jamaah yang mengunjungi lokasi tersebut.

ADVERTISEMENTS


Masjid yang ada di Lewisham High Street akan segera dihancurkan berdasarkan proposal, lantas diganti dengan bangunan empat lantai untuk menampung masjid baru. Tempat itu juga akan mencakup gym, kafe, ruang kerja dan enam flat.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Pusat Islam Lewisham selama ini telah menyambut sekitar 2.000 jamaah melalui pintu masjidnya, selama pelaksanaan shalat Jumat.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


Menurut proposal yang ada, masjid baru akan menampung jamaah yang terus berkembang, sekaligus memberikan layanan ekstra pada masyarakat setempat. Diketahui masjid yang ada dalam kompleks ini didirikan 40 tahun yang lalu.

Berita Lainnya:
Kisah Ibunda Anas bin Malik yang Teguh Memegang Islam Meski Ditinggalkan Suami


““Proposal tersebut akan menghasilkan pembangunan kembali dan peremajaan pusat komunitas, sekaligus tempat ibadah yang signifikan di wilayah Lewisham,” berikut kalimat yang tertera dalam dokumen perencanaan, dikutip di London News Online, Rabu (31/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Saat ini, kompleks bangunan ini memiliki tiga lantai, dengan elemen depan satu lantai yang menonjol, menampung berbagai bisnis dan fasilitas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal


Fasilitas tersebut antara lain Lewisham Islamic Centre, Young Muslim Academy, Words of Wisdom Islamic Bookshop, Zaitoon Nursery and PreSchool, Hayat Tours dan Wing Chun Art.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Adapun dalam permohonan tersebut mengusulkan pembongkaran bangunan yang ada yang terletak di 363-365 Lewisham High Street, serta pendirian bangunan pengganti empat lantai ditambah ruang bawah tanah. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
Berita Lainnya:
Tidur Saat Puasa Bisa Menjadi Dosa Jika Diniatkan untuk Ini


“Bangunan itu akan menampung tempat ibadah, ditambah fasilitas masyarakat dan pendidikan, kafe, perpustakaan, serta gedung olahraga,” lanjutnya.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Pengembangan yang diusulkan inj akan bebas mobil, tetapi menyediakan rak sepeda untuk orang yang ingin bersepeda ke pusat. Ada lima halte bus dalam jarak lima menit berjalan kaki dari situs, yang mengarah ke New Cross, Bromley dan Croydon.


Situs Lewisham High Street telah digunakan oleh Lewisham Islamic Center sebagai masjid sejak 2001. Dewan Lewisham akan membuat keputusan tentang aplikasi tersebut pada waktunya.  


Sumber:


https://londonnewsonline.co.uk/lewisham-mosque-set-for-redevelopment/


 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi