Jumat, 19/04/2024 - 12:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Inilah Surah Terpenting dalam Alquran

ADVERTISEMENTS

Kita membaca surah ini kurang lebih 17 kali sehari dalam sholat wajib.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Surah tersebut disebut ibu dari Alquran, merupakan surah pertama dan terpenting. Mungkin ini surah pertama yang perlu Anda pelajari dan ketahui sebagai seorang Muslim

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


 

ADVERTISEMENTS


Anda harus mengulangi surah ini di setiap rakaat di setiap sholat. Kita membacanya kurang lebih 17 kali sehari dalam sholat wajib.


 


Surah Al Fatihah disebut ibu dari Quran. Para ulama telah mengatakan, dalam hal ini yang dimaksud dengan asal usul Alquran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Mengapa? Karena mengandung unsur-unsur tertentu dalam kata-katanya. Misal, kita memiliki unsur risalah, keesaan Allah, dan akhirat. Ini benar-benar memperkenalkan Alquran dan berisi semua dasar yang kita temukan di seluruh Alquran dan untuk memahaminya.


 


Ketika kita berbicara tentang permulaan dan pembukaan, kita semua memiliki kebutuhan untuk bergerak maju. Disebut juga dengan tujuh ayat yang sering diulang-ulang. Nabi Muhammad menyebutkan bahwa tanpa menyertakan Al Fatihah dalam sholat, sholat tersebut batal dan tidak lengkap, maka dari itu kita perlu mempelajarinya.

Berita Lainnya:
Lima Tingkat Keimanan, di Tingkat Berapa Iman Kita? 


 


Mengapa Allah menetapkan surah ini untuk sholat, yang mencakup seluruh Islam? Di dalam kitab suci Alquran disebutkan:


 


“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Fatihah:1)


 


Para ulama berbeda pendapat, apakah ayat tersebut merupakan ayat tersendiri atau merupakan bagian dari ayat yang terdapat pada setiap surah. Namun, ketika kita mengatakan, “Bismillah Ar-Rahman Ar-Rahiim”, kita sedang mendorong diri kita sendiri untuk memiliki keikhlasan dan niat baik ketika kita memulai suatu perbuatan baik.


 


Ar-Rahman Ar-Rahim


Ibnu Abbas menunjukkan ada perbedaan antara atribut Ar-Rahman dan Ar-Rahim. Kita mengatakan, “Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”, tetapi sebenarnya sulit untuk menerjemahkan “Ar-Rahman dan Ar-Rahim” dari bahasa Arab ke dalam bahasa Inggris karena kata-katanya tidak cocok dan tidak terlihat cukup dalam dalam bahasa Inggris. mampu berbicara tentang “Ar-Rahman dan Ar-Rahim”.

Berita Lainnya:
Cara Sembuhkan Anak Sakit Berdasarkan Ajaran Nabi Muhammad


 


Ibnu Abbas menunjukkan suara lembut kata Rahim terdengar sangat bagus dan sangat lembut lebih dari kata Rahman. Ini menunjukkan lebih banyak implikasi belas kasihan dengan kata “Rahim” daripada “Rahman”.


 


Semua ulama telah menyarankan Ar Rahman meliputi seluruh ciptaan dan Ar Rahim merupakan untuk orang-orang beriman. Rahmat Allah meliputi semua makhluk, bahkan malaikat Jibril ketika dia takut bahwa Firaun akan bertobat ketika dia tenggelam, dan mulai mengisi mulut Firaun dengan tanah, tetapi Allah dalam rahmat-Nya yang tak terbatas, akan menerima taubat Firaun.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi