Selasa, 23/04/2024 - 23:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Disebut akan Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Ini Kata Fadli Zon

ADVERTISEMENTS

Jokowi disebut akan mendukung Prabowo berdasarkan pemberitaan media Singapura.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon menyambut baik jika benar adanya dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). Menurutnya, dukungan dari siapapun pasti akan membantu Prabowo dalam berkontestasi nanti.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Dukungan dari manapun pasti akan membantu, apalagi yang sedang berkuasa,” ujar Fadli di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kendati demikian, ia melihat kedekatan antara Jokowi dengan Prabowo sebatas sebagai Presiden dan Menteri Pertahanan yang berada dalam kabinet. Pasalnya, saat ini dinilainya masih terlalu dini membahas pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

ADVERTISEMENTS


“Kalau menurut saya pilihannya sekarang ini semakin terbatas, kita lihat nanti konfigurasinya seperti apa di tahun depan. Kalau sekarang ini too early to tell, dinamika masih tinggi, orang masih mencari bentuk mencari formula,” ujar Fadli.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto Usai Anies Kalah di MK


Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani juga menanggapi pemberitaan media asal Singapura yang menyebut Presiden Joko Widodo yang mengendorse Prabowo Subianto. Jika isu tersebut benar, menurutnya itu merupakan sebuah dukungan yang tiada tara.


“Kalau kemudian ada dukungan dari Presiden Joko Widodo, waduh itu kami sangat berbesar hati, buat kami itu support yang tiada tara,” ujar Muzani di ruangannya, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (20/9/2022).


Bagi Partai Gerindra, jelas Muzani, dukungan terhadap Prabowo dalam Pilpres 2024 dari siapapun sangat diharapkan. Apalagi, jika kemudian dukungan itu datang dari Jokowi yang noatbenenya seorang presiden.

Berita Lainnya:
Konsep "Gentong Babi" Gambarkan Bansos Jokowi Jelang Pilpres 2024


“Tapi masalahnya, jangan-jangan kami yang GR (gede rasa), itu soalnya. Karena itu kami juga tidak mau nggege mongso (terburu nafsu),” ujar Muzani.


Diketahui, media nasional asal Singapura, The Straits Times memberitakan panasnya persaingan yang terjadi jelang Pilpres 2024. Pada Sabtu (17/9/2022), mereka menerbitkan artikel berjudul “Jokowi to decide presidential hopeful he’ll endorse, has no plans to run for VP in 2024: Sources” di situs mereka.


Dalam artikel itu, Strait Times menulis bahwa Jokowi akan memutuskan calon presiden yang akan didukungnya dalam Pilpres 2024. Sumber mereka yang menolak disebutkan namanya memberitahu, Prabowo adalah salah satu nama yang dipertimbangkan secara serius oleh Jokowi untuk menerima dukungannya.


 


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi