Selasa, 23/04/2024 - 22:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Kemenhub Pastikan Kesiapan Fasilitas Bandara Kertajati untuk Komersial

ADVERTISEMENTS

Umrah jadi langkah awal untuk menyiapkan fasilitas Bandara Kertajati

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Pemerintah memastikan pada November 2022 akan membuka Bandara Kertajati, Jawa Barat untuk penerbangan komersial termasuk umrah. Saat ini Kemenhub memastikan fasilitas yang ada di Bandara Kertajati siap untuk melayani penerbangan komersial. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Angkutan penerbangan untuk melayani haji, umrah, dan pembukaan rute internasional diberikan melalui koordinasi dan audiensi antar kementerian atau lembaga terkait, pemerintah daerah, penyelenggara Bandar Udara Kertajati, maskapai, hingga travel agent dalam rangka pembukaan rute penerbangan umrah dari Kertajati menuju Jeddah,” kata Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Nur Isnin Istiartono dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (22/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Top 10  Kota di Dunia untuk Kerja Jarak Jauh Tahun Ini


Isnin menambahkan, langkah awal untuk membuka rute penerbangan umrah dari Bandara Kertajati yakni kesiapan fasilitas. Semua fasilitas tersebut yakni custom, imigration, dan quarantine (CIQ). “Saat ini sudah standby on call untuk bertugas,” tutur Isnin. 

ADVERTISEMENTS


Tidak hanya fasilitas CIQ yang sudah  standby on call, fasilitas penunjang lainnya seperti penginapan atau hotel di dekat bandara, Rumah sakit, dan asrama haji. Begitu juga dengan fasilitas yang mendukung kelancaran operasional penerbangan di Bandara Kertajati sangat penting. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pengamat: Keterangan Airlangga Soal Bansos Sangat Logis


“Untuk itu kolaborasi dan kerja sama yang baik dengan kementerian atau lembaga terkait, dukungan pemerintah daerah dan stakeholder penerbangan sangat diperlukan,” jelas Isnin. 


Isnin mengatakan dilengkapi tersebut harus didukung oleh fasilitas pendukung penting lainnya seperti jalan arteri dan akses jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang menghubungkan bandara dengan wilayah di sekitarnya. Akses tol tersebut direncanakan selesai pada Oktober 2022.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi