Kamis, 18/04/2024 - 13:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Lima Cara Cepat Ketahui Seseorang Memblokir Anda di WhatsApp

ADVERTISEMENTS

Salah satu fitur privasi WhatsApp adalah opsi blokir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — WhatsApp meluncurkan fitur baru setiap bulan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Aplikasi perpesanan milik Meta selalu mengutamakan privasi pengguna dan menawarkan beberapa fitur untuk membuat orang merasa aman.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Salah satu fitur privasi adalah opsi blokir. Anda dapat memblokir nomor atau kontak yang disimpan di daftar WhatsApp Anda untuk mencegah mereka mengirim pesan apa pun.

ADVERTISEMENTS


Setelah Anda memblokir pengguna, mereka tidak akan dapat melihat pembaruan status Anda, status online, dan bahkan gambar profil. Anda dapat segera memblokir kontak yang tidak ingin Anda ajak bicara atau berbagi pembaruan WhatsApp Anda.


Untuk memblokir kontak apa pun, Anda hanya perlu membuka WhatsApp Settings > Account > Privacy > Blocked contacts > Add contact. Sekarang, Anda dapat mencari kontak yang ingin Anda blokir dan menambahkannya ke daftar blokir Anda.

Berita Lainnya:
Empowering Players: The Importance of Responsible Gambling Tools and Features


Jika Anda ingin memblokir kontak yang belum disimpan atau akun lainnya, buka jendela obrolan dari kontak yang ingin Anda blokir > ketuk tiga titik untuk melihat opsi kontak > more > block > confirm.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Tetapi, bagaimana jika seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp? Baik itu sahabat Anda, anggota keluarga atau pasangan yang marah? Tidak ada fitur untuk memeriksa apakah kontak telah memblokir Anda.


Berikut adalah lima tips mudah yang dapat membantu Anda mengetahui apakah Anda telah diblokir di WhatsApp oleh seseorang, dilansir dari India Today, Kamis (22/9/2022).


Bagaimana cara memeriksa apakah seseorang memblokir Anda di WhatsApp?


Periksa Last Seen


Jika Anda tidak dapat melihat status Online atau Last Seen dari kontak, maka Anda diblokir. Namun, Anda mungkin segera tidak dapat mengetahuinya dengan metode ini mengingat WhatsApp berencana untuk tambahkan pengaturan privasi baru yang memungkinkan orang menyembunyikan status Online. Fitur ini belum dirilis.

Berita Lainnya:
Menjajal Keunggulan Realme 12+ 5G


Periksa Status dan Foto Profil


Jika Anda tidak dapat melihat foto profil dan status kontak Anda, maka pengguna telah memblokir Anda. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini juga menawarkan opsi untuk menyembunyikan foto profil dari kontak tertentu. Hal yang sama berlaku untuk Status juga. Jangan khawatir, ada cara lain juga untuk mengetahuinya.


Kirim Pesan


Coba kirim pesan ke kontak jika tidak mendapatkan centang ganda, maka pesan Anda tidak terkirim. Jika pesan tidak terkirim bahkan setelah beberapa jam, maka kontak telah memblokir Anda.


Hubungi kontak


Coba hubungi kontak. Jika status panggilan tidak berubah menjadi ‘Ringing’, maka Anda diblokir.


Buat grup WhatsApp


Coba buat grup WhatsApp dengan kontak. Jika kontak telah memblokir Anda, maka Anda tidak akan dapat menambahkan orang tersebut ke grup.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi