Jumat, 26/04/2024 - 01:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Menjumpai Disain Hunian JapanDi di Kawasan Bintaro

ADVERTISEMENTS

Sejumlah pengembang ternama menawarkan berbagai disain arsitek guna menarik konsumen

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA–Disain sebuah hunian tidak jarang mengusung budaya suatu bangsa tertentu. Budaya tersebut mencerminkan sikap, karakter atau keinginan. Tak mengherankan bila disain rumah modern banyak yang mengusung budaya tertentu yang diyakini mencerminkan karakter sang pemilik, atau setidaknya mewakili  budaya sebuah bangsa yang barangkali sesuai dengan keinginan calon pemilik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Di Indonesia sejumlah pengembang ternama juga melakukan hal serupa dengan menawarkan berbagai disain rumah masa kini dengan mengusung konsep tropis, tradisional, Mediterania, Scandinavia, Jepang, Eropa dan lainnya. Bisa pula konsep tersebut hasil perpaduan antara dua dunia yang berbeda budaya seperti Asia dan Eropa. Salah satunya seperti yang dijumpai pada Mazenta Residence at Bintaro. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dengan mengusung konsep JapanDi atau Japanese Scandinavia, konsumen mendapat pilihan disain arsitektur modern hasil kolaborasi antara Barat dan Asia. Gaya minimalis, efisien dalam penempatan ruangan coba dipadukan dengan gaya Scandinavia yang unik, bersih dan sederhana. Pemilihan disain arsitektur itu lebih banyak dilatarbelakangi keyakinan pengembang terhadap tren masyarakat yang menyukai hidup lebih sehat, dengan menjaga keseimbangan dengan alam.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Presenter Hilbram Dunar Meninggal karena Kanker Usus Besar, Kenali Gejala dan Penyebabnya


Terlebih masa pandemi Covid-19 telah banyak merubah sudut pandang masyarakat tentang peran rumah bukan hanya sebagai tempat berteduh atau berkumpul bersama keluarga. Melainkan juga sebagai pusat aktivitas anggota keluarga agar tetap nyaman dan aman dari ancaman virus mematikan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Mazenta Residence menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan fitur eco-friendly pada bangunannya. Seperti jendela berukuran besar yang menjaga ventilasi dan sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan dalam jumlah cukup, atap rumah yang cukup bagi srikulasi udara dalam ruangan agar tidak panas, sistem air pemanas, sumur resapan air tanah, penataan ruang yang efisien guna memaksimalkan pencahayaan agar hemat energi dan lainnya. Selain itu fasilitas diluar rumah juag diperhatikan. Seperti sarana jogging track, BBQ area, children playgorund, hingga fasum dan fasos bagi penghuni. 

Berita Lainnya:
Mukbang Beras Mentah Jangan Ditiru, Dokter Ungkap Bahayanya


Mazenta Residence Bintaro merupakan suatu hunian yang berlokasi di kawasan  yang terintegrasi dengan sangat baik antara tempat usaha, komersial, pendidikan, kesehatan, hiburan dan perbankan serta fasilitas internal hunian yang mumpuni sehingga memungkinkan penghuni dapat melakukan beragam aktivitas di dalamnya. 


“Kami menargetkan untuk rumah pertama diserahterimakan mulai bulan Juni 2023. Hal ini untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan menunjukan bahwa kami memiliki komitmen lebih dari janji yang telah kami berikan,” kata Setia Iskandar Rusli, selaku Project Director dan Chief Marketing Officer dari Mazenta Residence dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/9/2022).


Ada dua tipe rumah yang ditawarkan  Mazenta Residence, yaitu tipe 6 dan tipe 7 dengan keseluruhan unit memiliki dua lantai. Di akhir kuartal ke-3 tahun 2022 pada bulan September,  Mazenta Residence sudah terjual 80 persen dan seluruh unit diharapkan habis terjual pada bulan Desember di tahun ini.


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi