Selasa, 16/04/2024 - 22:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Program Bantuan Non Tunai Potensi Ciptakan Lapangan Kerja Baru

ADVERTISEMENTS

Program bantuan kartu prakerja potensi ciptakan lapangan pekerjaan lewat UKM

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Kebijakan pemerintah memberikan sejumlah program bantuan pada masyarakat yang terdampak dari penyesuaian harga BBM selain menjaga daya beli masyarakat juga diantaranya berpotensi menciptakan lapangan kerja baru melalui usaha kecil menengah.

ADVERTISEMENTS


Guru Besar Universitas Pancasila Prof Sri Widyastuti menyatakan bantuan berupa pelatihan ketrampilan yang diberikan melalui program kartu prakerja berpotensi menciptakan pekerjaan dan bisnis baru.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


“Kita lihat ketika pandemi apapun yang dijual secara online pasti laku, nah disana tentu ada ketrampilan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak PHK, Masyarakat memiliki daya nalar dan kreativitas, ketika dikasih bantuan berupa pelatihan, ide, kreativitas dan gagasan itu bisa muncul” ungkap Prof Sri.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Lebaran Idul Fitri, Menhub Tetap Bahas Transportasi


Menurut Sri justru itulah yang diharapkan bahwa program bantuan pemerintah mampu menghasilkan kewirausahaan baru.”Jadi masyarakat yang mampu meningkatkan daya kreativitas dan inovasinya justru berpotensi menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkap Sri.


Menurut Profesor Sri semua dimulai dari kecil, selangkah demi selangkah untuk mengembangkan bisnisnya nanti akan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


“Bantuan tunai sebulan, dua bulan bisa habis, tapi kreativitas inovasi untuk mengembangkan gagasan ketika step by step dia lakukan dan raih kepercayaan dengan produk barunya dapat terus berkembang, sederhananya, membeli antar teman, kemudian tetangga dan yang lebih luas lagi, apalagi sekarang ada marketplace” tutur dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Para Pemimpin Dompet Digital dan Bank Digital Asia Pasifik Dukung Penguatan UMKM


Sri menambahkan, program bantuan pokok non tunai lainnya yang diberikan pemerintah, salah satunya adalah kartu keluarga sejahtera.  Program bantuan ini juga memberikan pelatihan dan ketrampilan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan pokoknya melalui elektronik warung atau E warung, melalui ini masyarakat bisa mencatat kebutuhan utamanya yang akan dibeli menggunakan E-Warung.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


“Realisasinya ketika masyarakat tidak menggunakan haknya melalui pembelian di market place di e-warung tadi, nah maka dananya akan terakumulasi, sehingga dapat dimanfaatkan ketika dia terdampak berikutnya” tutup Prof.Sri Widyastuti.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi