Jumat, 19/04/2024 - 10:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Wakil Wali Kota Depok  Berikan Motivasi kepada Mahasiswa Baru STEI SEBI

ADVERTISEMENTS

Imam Budi Hartono membedah bukunya, “Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota”.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

DEPOK — Program Pengenalan Kampus (Propeka) STEI SEBI Depok dihadiri   Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Ia  hadir sebagai pemateri dalam acara Inspiration Talk untuk mahasiswa baru STEI SEBI, Kamis (15/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dalam kesempatan tersebut ia membedah bukunya yang berjudul Anak Sopir jadi Wakil Wali Kota. Acara itu  dihadiri  Camat  Bojongsari dan Lurah Curug. 

ADVERTISEMENTS


Imam Budi Hartono menceritakan pengalaman perjalanannya dimulai dengan melakukan kuliah di Universitas Indonesia hingga akhirnya bisa menjadi Wakil Wali Kota Depok saat ini. “Namun sayang,  ketika saya  berhasil meraih hal tersebut, ibu yang sangat saya sayangi  wafat, sehingga tidak bisa melihat pencapaian saya,” kata Imam sepeerti dikutip dalam rilis yang diterima Senin (19/9/2022).

Berita Lainnya:
Pj Heru Perintahkan Kadisdik Cabut KJP dan KJMU Pelaku Tawuran di Kemayoran


Kisah yang sangat inspirastif yang dapat diambil pelajaran oleh mahasiswa. Di sela-sela  pemaparannya, Imam  melakukan ice breaking kepada peserta Propeka.  Terkadang ia juga bernyanyi maupun berpantun agar peserta dapat fokus mendengarkan. 


Selanjutnya dalam sesi tanya jawab ia  memberikan kiat-kiat sukses bagi mahasiswa. Di antaranya taat dalam menjalankan ibadah, berbuat baik kepada sesama manusia dan banyak baca buku. “Apabila dalam kondisi apapun dan kesulitan apapun itu jangan lupa untuk curhatnya hanya kepada Allah.  Jadi mengadunya kepada Allah. Memintalah kepada Allah.  Bisa dengan shalat di sepertiga malam dan yang tidak kalah pentingnya restu orangtua itu harus ada dalam segala tindakan dengan jangan pernah melawan,” ujar Imam dalam closing statement-nya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kemendikbudristek: Target 100 Persen Penerapan Kurikulum Merdeka Bukan Tujuan Utama


Acara itu  ditutup oleh  Wakil Wali Kota dengan pantun dan lagu yang dipersembahkan untuk  ibunya tersayang. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan Ketua STEI SEBI Dr Sigit Pramono PhD,   Camat Bojongsari,  Lurah Curug, panitia dan mahasiswa baru.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi