Sabtu, 20/04/2024 - 10:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Islandia Tangkap 4 Orang Diduga Rencanakan Serangan Teroris

ADVERTISEMENTS

Kepolisian Islandia menangkap empat orang yang diduga mempersiapkan serangan teroris

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

REYKJAVIK – Kepolisian Islandia telah menangkap empat orang yang diduga mempersiapkan serangan teroris. Itu dianggap sebagai penyelidikan terduga teroris pertama di negara Nordik tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Empat tersangka yang ditangkap berusia 20-an tahun. Mereka dibekuk di Kopavogur, pinggiran ibukota Reykjavik, dan kota barat daya Mosfellsbaer. Dalam operasi penangkapan para tersangka, polisi Islandia juga berhasil menyita beberapa pucuk senjata semi-otomatis.

ADVERTISEMENTS

Senjata-senjata tersebut diperoleh dari sembilan lokasi berbeda. “Asal usul operasi polisi kemarin dalam konteks penyelidikan persiapan serangan teroris,” kata Komisaris Nasional Kepolisian Islandia Karl Steinar Valsson saat menjelaskan operasi penangkapan para tersangka dalam konferensi pers, Kamis (22/9/2022).

Berita Lainnya:
Keamanan Raja Malaysia Ditingkatkan Setelah Pria Israel Tertangkap Bawa 6 Senjata

Kepolisian Islandia belum mengetahui motif potensial para tersangka. Namun rencana serangan diyakini menargetkan warga dan berbagai lembaga masyarakat. Saat ini polisi Islandia juga tengah menyelidiki apakah keempat tersangka memiliki hubungan dengan organisasi-organisasi ekstremis. “Sejauh yang kami tahu, ini adalah pertama kalinya penyelidikan semacam ini diluncurkan (di Islandia),” kata Valsson.

Berita Lainnya:
Benjamin Netanyahu: Israel Bersiap Masuki Rafah, Hanya Butuh Sedikit Waktu

Islandia, yang hanya memiliki jumlah penduduk 375 ribu jiwa telah menduduki puncak Indeks Perdamaian Global sejak dimasukkan dalam peringkat pada 2008 lalu. Islandia dianggap sebagai “negara paling damai di dunia”.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tindak kekerasan jarang terjadi di negara tersebut. Hal itu dibuktikan dengan salah satu tingkat kejahatan terendah di dunia. Kendati demikian, beberapa tahun terakhir, ada lonjakan aksi kejahatan di sana yang telah memicu kekhawatiran pihak berwenang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi