Rabu, 24/04/2024 - 14:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PP Yakin Proyek Tol Semarang-Demak Tuntas Akhir 2022

ADVERTISEMENTS

Tol ini berfungsi menjadi tanggul laut Kota Semarang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — BUMN Konstruksi, PT PP (Persero) Tbk optimis menuntaskan pekerjaan proyek pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Paket 2 pada akhir tahun ini. Adapun proyek pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Paket 2 merupakan proyek strategis nasional (PSN) yang dicanangkan dan tengah menjadi perhatian pemerintah. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Sekretaris Perusahaan PP Bakhtiyar Efendi mengatakan pembangunan jalan tol ini akan  melengkapi konektivitas jaringan jalan tol dan ruas utama sisi utara Pulau Jawa. Tol ini berfungsi menjadi tanggul laut Kota Semarang guna mendukung pertumbuhan pusat ekonomi baru di Provinsi Jawa Tengah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Satgas Bencana BUMN Tangani 2.100 Warga Terdampak Gempa Bawean


“Kami optimis proyek pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Paket 2 dapat dituntaskan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Pada pekan kedua September 2022, progress telah mencapai 94,69 persen, sehingga proyek optimistis tuntas akhir tahun ini,” ujarnya dalam keterbukaan informasi perseroan, Jumat (23/9/2022).

ADVERTISEMENTS


Menurutnya proyek jalan tol ini dinaungi BUJT PT PP Semarang-Demak (PPSD), yaitu anak usaha PP yang bergerak bidang pengembangan dan pengelolaan jalan tol. Perseroan juga berperan selaku kontraktor dalam pembangunan jalan tol tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
TikTok: Populer di Kalangan Politisi, Dicurigai Sebagai Spionase


Sebagai kontraktor, pengerjaan yang dilakukan perseroan terdiri atas pekerjaan slab on pile sepanjang 9,492 kilometer, pekerjaan timbunan sepanjang 6,144 km, dan pekerjaan struktur jembatan sepanjang 0,679 km. Adapun proyek pembangunan jalan tol ini ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.


“Dalam pengerjaan, perseroan menerapkan performance QHSE dengan nihil kecelakaan proyek (zero fatality). Pembangunan jalan tol ini bagian dari komitmen perseroan dalam mewujudkan loyalitas tanpa batas dalam membangun negeri ini dan mendorong pertumbuhan infrastruktur di Indonesia,” ucapnya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi