Selasa, 16/04/2024 - 20:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kasad Sambut Baik Keinginan Angkatan Darat Prancis Latihan Bersama

ADVERTISEMENTS

Angkatan Darat Prancis ingin menjalin kerja sama militer dengan TNI AD

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyambut baik keinginan Angkatan Darat Prancis untuk menjalin kerja sama militer dengan TNI AD berupa latihan bersama yang disampaikan langsung oleh Kasad Prancis Jenderal Pierre Schill.

ADVERTISEMENTS

Berdasarkan siaran tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) yang diterima di Jakarta, Jumat, keinginan berlatih bersama itu disampaikan Pierre saat menerima kunjungan kehormatan Dudung di Markas Besar Angkatan Darat Prancis, Prancis, Kamis (22/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Dudung menyampaikan bahwa TNI AD akan memberikan jawaban resmi atas keinginan Angkatan Darat Prancis untuk berlatih bersama.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
TNI AD Pastikan Proses Ganti Rugi Pascaledakan Gudmurah Sedang Berlangsung

Di samping latihan bersama, Pierre menyampaikan keinginan Angkatan Darat Prancis untuk melakukan pertukaran Prajurit Artileri Medan (Armed) pada tahun 2023. Hal itu disambut baik oleh Dudung. Bahkan, Dudung menambahkan potensi kerja sama militer lainnya yang dapat dilakukan AD kedua negara itu adalah pertukaran kadet antara Indonesia dan Perancis.

Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini menyampaikan bahwa saat ini ada dua prajurit TNI AD yang menempuh pendidikan di Prancis.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Pertama, prajurit yang sedang menempuh pendidikan setingkat Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad). Kedua, prajurit yang sedang menempuh pendidikan setingkat pendidikan lanjutan perwira (diklapa).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Pakar: Istana Terlihat Khawatir, Hak Angket Kecurangan Pemilu di Luar Skenario Jokowi

Ke depannya, Jenderal Dudung berharap para Taruna Akademi Militer dapat pula menempuh pendidikan di Prancis dalam konteks pertukaran pelajar.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Pada akhir pertemuan, Dudung menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari Pierre selama rombongan TNI AD berkunjung ke Prancis.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Ia bahkan mengundang Pierre untuk berkunjung ke Indonesia agar dapat mengenal TNI AD secara lebih dekat, sekaligus menjadi bentuk kunjungan balasan atas kunjungan kehormatan yang Dudung lakukan ini.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi