Jumat, 19/04/2024 - 22:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

DIGITALEKONOMI

Buka BUMN Startup Day, Erick: Ekonomi Digital RI Bisa Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara

ADVERTISEMENTS

Potensi ekonomi digital RI mencapai Rp 4.500 triliun pada 2030.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 TANGERANG — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan ajang BUMN Startup Day 2022 merupakan bentuk komitmen BUMN dalam memajukan ekonomi digital Indonesia. Erick menyebut hal ini juga selaras dengan dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kami ingat bagaimana pesan Bapak Presiden sebelum 2019, waktu itu bapak mengingatkan kepada kita semua bahwa ekonomi digital akan menjadi salah satu pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Erick di hadapan Jokowi dalam acara BUMN Startup Day 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Senin (26/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
BUMN Gelar Lagi Rekrutmen Bersama, Ada 688 Lowongan Kerja dan 1.830 Posisi


Erick mengatakan ekonomi digital Indonesia diproyeksikan akan mencapai 40 persen atau terbesar Asia Tenggara dengan potensi hingga Rp 4.500 triliun pada 2030. Bagi Erick, hal ini merupakan angka pertumbuhan atau potensi ekonomi yang luar biasa.


Erick menilai momentum ini juga bersamaan dengan mayoritas penduduk Indonesia yang mana 54 persen dari total populasi berada di bawah 35 tahun. “Artinya Indonesia punya market yang besar dan punya potensi sumber daya manusia, yang saat bersamaan juga menjadi sebuah kesinambungan antara ekonomi digital dan sumber daya manusianya. Ini saya rasa yang tidak bisa terelakkan lagi kenapa kita harus dorong secara menyeluruh,” ucap Erick.

Berita Lainnya:
Optimalisasi Pengamanan Aset, Erick Perkuat Sinergi BUMN dengan TNI


Erick menyampaikan ajang BUMN Startup Day 2022 diikuti 150 exhibitor, 250 startup yang sudah disesuaikan dengan 12 klaster di Kementerian BUMN, 22 BUMN yang berusaha melihat potensi untuk bisnis matching pada startup, dan sekitar lima ribu pengunjung.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Inti dari BUMN Startup Day ada lima, mulai dari bisnis matching, investor pitching, rapid mentoring startup, konference, dan exhibition. Mohon dukungan Bapak (presiden) dan pemerintah supaya ini bisa menjadi gelombang besar untuk kemajuan digital ekonomi Indonesia sebagai salah satu pertumbuhan ekonomi masa depan,” kata Erick menambahkan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi