Jumat, 19/04/2024 - 14:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Presiden Federasi Sepak Bola Ghana Yakin Nico Williams akan Bela Ghana

ADVERTISEMENTS

Nico Williams baru sekali memperkuat Spanyol dan bisa membela Ghana.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 PAMPLONA — Presiden Federasi Sepak Bola Ghana Kurt Okraku yakin Nico Williams akan beralih membela Ghana dari Spanyol. Nico menerima panggilan pertamanya untuk timnas Spanyol jelang pertandingan UEFA Nations League bulan ini. Ia pun tampil debut saat kalah 2-1 dari Swiss.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Nico mengindikasikan mewakili negara kelahirannya yakni Spanyol. Adapun kakak laki-lakinya Inaki memilih menjadi warga negara kelahiran orang tuanya, Ghana. Meski kini telah membela Spanyol, Nico masih dapat mengubah pendiriannya jika ingin membela Ghana sesuai aturan FIFA tahun 2020 yang telah diperbaharui.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Brighton vs Arsenal Pada Ajang Liga Primer Inggris


Saat ini seorang pemain dapat membela negara baru asalkan mencatatkan pertandingan kompetitif untuk negara lain seperti yang dilakukan Nico. Perubahan berlaku jika pemain memegang kewarganegaraan ganda sebelum debut dan berusia di bawah 20 tahun serta mencatatkan kurang dari tiga pertandingan kompetitif.


“Dia telah dipanggil ke Spanyol dan saya berharap yang terbaik untuknya, tetapi dia akan kembali ke rumah (ke Ghana). Saya tahu dia akan pulang. Inaki dulu juga bermain untuk Spanyol. Kami akan terus berbicara dan dia salah satu dari kami,” kata Okraku dilansir dari Football Espana, Selasa (27/9/2022).

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Manchester City Vs Aston Villa


Nico Williams merupakan pemain 20 tahun yang lahir di Pamplona, Spanyol. Nico mempunyai saudara laki-laki yang juga seorang pesepak bola yakni Inaki Williams. Keduanya sama-sama menjadi pemain Athletic Bilbao.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Musim ini, Nico tampi enam pertandingan dan mencetak dua gol di La Liga bersama Athletic Bilbao. Total ia mencatatkan 48 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak lima gol serta tiga assist.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi