Kamis, 18/04/2024 - 23:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Video di Story Instagram Kini Bisa Sampai 60 Detik tanpa Terpotong

ADVERTISEMENTS

Pengguna Instagram dapat memutar dan membuat story terus-menerus hingga 60 detik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Instagram menambahkan fitur baru bagi penggunanya untuk mengunggah story tanpa gangguan yang lebih lama. Sekarang, ketika pengguna memposting story yang berdurasi di bawah 60 detik, video tidak akan dipecah menjadi beberapa segmen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Instagram mulai menguji perubahan dengan pengguna tertentu akhir tahun lalu dan sekarang telah meluncurkannya ke semua pengguna di seluruh dunia.

ADVERTISEMENTS


“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman stories. Sekarang, Anda dapat memutar dan membuat stories terus-menerus hingga 60 detik, alih-alih secara otomatis dipotong menjadi klip 15 detik,” kata juru bicara Meta dilansir dari Tech Crunch, Senin (26/9/2022).


Perubahan baru itu diperkirakan menjadi tambahan yang disambut baik, baik untuk pengguna dan penonton. Pengguna sekarang dapat mengunggah stories tanpa gangguan yang tidak akan terputus, dan di sisi lain, penontonnya tidak lagi harus terus mengetuk untuk melewati video panjang yang mungkin sebenarnya tidak ingin mereka lihat. Tapi, perubahan itu juga bisa menjadi penghalang bagi orang-orang yang menyukai kesederhanaan cerita pendek.

Berita Lainnya:
Bocoran Terbaru Sebut iPhone 16 Dilapis Titanium Baru yang Dipoles


Selain itu, kemampuan memposting stories yang lebih panjang tanpa gangguan agak mengaburkan batas antara stories dan Reels, karena pengguna sekarang memiliki dua opsi untuk memposting video berdurasi 60 detik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Saat Instagram beralih ke video, jejaring sosial telah meningkatkan batas waktu pada produk videonya. Pada Juni, mereka menambahkan dukungan untuk Reel Instagram yang lebih lama hingga 90 detik, naik dari yang sebelumnya terbatas 60 detik. Instagram juga baru-baru ini membuat perubahan sistem yang melihat postingan video baru yang berdurasi kurang dari 15 menit dibagikan secara otomatis sebagai Reel.

Berita Lainnya:
Ini Bahaya yang Mengintai di Balik Headphone Peredam Bising 


Perubahan fitur video Instagram tidak terlalu mengejutkan, mengingat ketika kepala Instagram, Adam Mosseri, menetapkan prioritas Instagram untuk 2022. Dia mengatakan perusahaan akan menggandakan video.


Dia bahkan mengisyaratkan bahwa Instagram akan mengkonsolidasikan semua produk videonya di sekitar Reels dan terus mengembangkan produk bentuk pendek, yang menunjukkan pengguna mungkin melihat garis antara stories dan Reels semakin kabur.


Semua itu terjadi karena Instagram telah mengejar TikTok dan bahkan meluncurkan tampilan layar penuh seperti TikTok yang akhirnya sangat dibenci oleh pengguna sehingga mereka pada dasarnya memaksa jejaring sosial untuk mundur dari perubahan kontroversial. Tapi, itu tidak berarti Instagram akan berhenti memprioritaskan video, karena perubahan stories baru-baru ini menunjukkan bahwa jejaring sosial itu masih cukup bersikeras untuk menjadi platform yang berfokus pada video.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi