IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Barito Putera dan Persik Kediri Bertekad untuk Bangkit di Liga 1

Barito Putera dan Persik Kediri Bertekad untuk Bangkit di Liga 1
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Kedua tim terpuruk di peringkat bawah alias zona degradasi klasemen sementara.

JAKARTA — Dua tim papan bawah klasemen sementara Liga 1 2022/2023, Barito Putera dan Persik Kediri, akan saling berhadapan pada pekan ke-11 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (29/9/2022). Kedua tim saat ini terpuruk di peringkat bawah klasemen sementara dan memerlukan poin untuk keluar dari zona degradasi.

Dari perolehan poin sementara, Barito Putera hanya unggul satu poin dari Persik yang menghuni dasar klasemen dengan koleksi tiga poin. Setidaknya butuh dua kemenangan untuk menyusul perolehan Bhayangkara FC (9 poin) yang duduk satu tingkat di atas zona degradasi. Itu pun dengan catatan jika Bhayangkara kalah dua kali beruntun di dua laga selanjutnya.

Persik yang bertindak sebagai tim tamu telah memberangkatkan sebanyak 23 pemain ke Banjarmasin pada Selasa (27/9/2022) siang WIB, seusai menjalani pemusatan latihan (TC) selama sepekan di Jakarta. Salah satu andalan Persik, Ferinando Pahabol, yang dilaporkan sempat memiliki masalah kesehatan, juga masuk dalam daftar skuad yang diboyong pelatih Divaldo Alves ke Banjarmasin.

BACA JUGA:
UEFA Turun Tangan Selidiki Dugaan Kecurangan yang Dilakukan Juventus

“Memang Pahabol sempat terkena flu dan demam serta radang, kemarin juga baru bergabung setelah TC berjalan sekitar tiga hari dan harus menjalani latihan terpisah. Namun sekarang sudah bisa latihan normal,” kata dokter tim Persik, M Yusuf Zulfikar, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Selasa (27/9/2022).

Adapun skuad yang diboyong Persik, yakni Adi Satrio, Kartika Adjie, Agil Munawar, M Rifaldi, Arthur Felix, Dany Saputra, Vava Mario, Fandry Imbiri, Taufiq, Ady Eko, Bayu Otto, Artur Irawan, Renan Silva, Riyatno Abiyoso, Joanderson, Faris Aditama, Yusuf Meilana, Fitra Ridwan, Rendy Juliansyah, Rahel Radiansyah, Arsyad Yusgiantoro, M Ridwan, dan Ferinando Pahabol.

BACA JUGA:
UEFA Turun Tangan Selidiki Dugaan Kecurangan yang Dilakukan Juventus

Divaldo menyatakan, anak asuhnya telah bekerja keras selama TC di Jakarta dan berharap dapat meraih hasil maksimal saat melawan Barito Putera. Ia memberikan menu latihan yang padat terutama untuk penguatan fisik selama lima hari pertama. Adapun dua hari sebelum berangkat ke Banjarmasin, Divaldo lebih fokus pada strategi dan taktik. Ia berharap tim asuhannya bisa memperoleh hasil positif.

“Saya tahu setiap laga tidak akan mudah tetapi jika melihat apa yang sudah pemain tunjukkan saat berlatih di Jakarta, saya percaya tim kami tetap punya kesempatan untuk meraih hasil positif,” kata pelatih asal Portugal itu.

Di lain pihak, laga melawan Persik akan menjadi debut bagi pelatih baru Barito Putera, Rodney Goncalves. Sebelum ditangani ditangani pelatih asal Brasil itu, Barito sudah kebobolan 23 gol dan hanya mencetak sembilan gol dari sembilan laga yang sudah dilakoni. Goncalves bertekad untuk membawa Barito bangkit dari keterpurukan.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Barito Putera dan Persik Kediri Bertekad untuk Bangkit di Liga 1
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!