Jumat, 26/04/2024 - 02:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Presiden Xi Muncul ke Publik Setelah Rumor Kudeta

ADVERTISEMENTS

Xi telah absen dari hadapan publik sejak dia kembali dari pertemuan di Uzbekistan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BEIJING — Presiden China Xi Jinping muncul di hadapan publik, setelah sebelumnya beredar rumor dia menjadi tahanan rumah. Televisi Pemerintah China pada Selasa (27/9/2022) melaporkan, Xi mengunjungi sebuah pameran di Beijing. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Dilansir Aljazirah, Rabu (28/9/2022), Xi telah absen dari hadapan publik sejak dia kembali dari pertemuan puncak di Uzbekistan. Hal ini mendorong rumor yang beredar tentang kudeta militer di Beijing.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Xi diposisikan untuk mengamankan masa jabatan ketiga dalam kekuasaan untuk mengejar visi besarnya yaitu “peremajaan untuk bangsa China. Xi terus mengonsolidasikan kekuatan, serta menghilangkan ruang untuk perbedaan pendapat dan oposisi sejak menjadi sekretaris jenderal Partai Komunis satu dekade lalu. Di bawah kepemimpinan Xi, China menjadi jauh lebih tegas di panggung global sebagai pemimpin alternatif dari tatanan pasca-Perang Dunia II yang dipimpin Amerika Serikat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sore Ini, Prabowo Temui Xi Jinping di China


Pemerintahan Xi telah melakukan tindakan keras terhadap korupsi di dalam partai. Para pengamat mengatakan, langkah ini diambil untuk menjatuhkan saingan politik. China juga mengambil kebijakan untuk menghancurkan gerakan pro-demokrasi di Hong Kong, dan penguncian ketat selama pandemi Covid-19 di sejumlah kota untuk mengekang penyebaran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Xi juga menghadapi kritik keras atas hak asasi manusia dari komunitas internasional terkait kebijakan represif di wilayah Xinjiang. Sekitar satu juta orang Uighur dan minoritas Muslim lainnya ditahan dalam tindakan keras yang seolah-olah menargetkan “terorisme”.

Berita Lainnya:
Israel Diperkirakan Segera Respons Serangan Iran


Xi secara luas diperkirakan akan mengamankan masa jabatan ketiganya sebagai pemimpin. Menjelang pertemuan Partai Komunis China (PKC) pada 16 Oktober, pemerintahan Xi melakukan pembersihan pejabat senior.


Mantan wakil menteri keamanan publik Sun Lijun, mantan menteri kehakiman Fu Zhenghua, dan mantan kepala polisi Shanghai, Chongqing dan Shanxi ditangkap atas tuduhan korupsi. Penahanan tersebut merupakan pembersihan politik terbesar China selama bertahun-tahun.


Pada Ahad (25/9/2022), media pemerintah mengumumkan daftar 2.300 delegasi komite pusat PKC. Nama Xi ada dalam daftar tersebut. Hal ini semakin membantah rumor media sosial tentang kudeta militer di Beijing, yang dipicu oleh video kendaraan militer dan pembatalan penerbangan yang tidak berasal dari sumber kredibel.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi