IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

35 SMP di Banjarmasin Dikukuhkan Sebagai Sekolah Berbahasa Inggris

35 SMP di Banjarmasin Dikukuhkan Sebagai Sekolah Berbahasa Inggris
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Lulusan sekolah berbahasa Inggris memiliki standar kompetensi level A2.

BANJARMASIN–Sebanyak 35 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dikukuhkan sebagai sekolah berbahasa Inggris. Pengukuhan dilakukan bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi Ke-496 Kota Banjarmasin tahun 2022 di halaman Balai Kota Banjarmasin, Rabu (28/9/2022).

“Yang secara resmi pada tahun ini akan memulai program pembelajaran itu,” ujar Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Rabu (28/9/2022).

Dia mengatakan melalui pengukuhan tersebut sehingga lulusannya berstandar kompetensi berbahasa Inggris dengan sertifikat level A2. “Ini untuk membantu siswa daerah kita ke SMA dan perguruan tinggi dengan akses literatur internasional,” kata Ibnu.

BACA JUGA:
Polemik Pemilihan Rektor PTKIN, Tawaran Jalan Keluar

Hal itu, kata dia, sebagai upaya pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas ke depan, dilakukan pemerintah kota pada usia kota ini sudah 496 tahun, tepat pada 24 September 2022. “Termasuk juga program sekolah penggerak yang kita upayakan diikuti semua sekolah di kota ini,” ujarnya.

BACA JUGA:
Universitas Pasundan Kirim Relawan ke Cianjur

Sejak saat ini sudah sebanyak 31 sekolah tingkat dasar di Kota Banjarmasin sebagai sekolah penggerak. Selanjutnya. sudah diusulkan sebanyak 20 SMP ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI untuk menerapkan program sekolah penggerak

Pada 2021, keberhasilan program sekolah penggerak di Kota Banjarmasin diapresiasi dan diberi penghargaan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalsel.


sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
35 SMP di Banjarmasin Dikukuhkan Sebagai Sekolah Berbahasa Inggris
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!