Korut Kembali Menembakan Rudal Balistik

Korut Kembali Menembakan Rudal Balistik
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Peluncuran dilakukan saat Wapres AS, Kamala Harris mengakhiri kunjungan di Korsel.

SEOUL — Militer Korea Selatan (Korsel) mengatakan Korut menembakan dua rudal balistik ke arah timur laut pantainya. Satu hari sebelumnya, Korut menembakan dua rudal balistik jarak pendek dan satu rudal balistik pada Ahad (25/9/2022).

“Militer Korsel mendeteksi dua rudal balistik jarak pendek dari Suchon, Provinsi Pyongan Utara, ke arah timur antara pukul 20:48 dan 20:57, di tengah penguatan pengawasan dan kewaspadaan, militer kami mempertahankan kesiagaan penuh sambil bekerja sama erat dengan Amerika Serikat,” kata Kepala Staf Umum Korsel, Kamis (29/9/2022).

BACA JUGA:
Protes Anti-Lockdown China Guncang Pasar Saham dan Minyak

Peluncuran ini dilakukan saat Wakil Presiden AS, Kamala Harris mengakhiri kunjungan ke Korsel. Dalam kunjungan itu, ia mengkritik keras Korut.

Militer Korsel tidak mengungkapkan detail jarak tempuh, ketinggian, dan kecepatan rudal Korut. Korsel dan sekutunya khawatir Korut akan menggelar uji coba nuklir yang akan menjadi ketujuh sejak 2006 dan yang pertama sejak 2017.

BACA JUGA:
Wapres Malawi Ditangkap Atas Tuduhan Korupsi


Pada Rabu (28/9/2022), badan intelijen Korsel memberikan pengarahan pada anggota parlemen negara itu. Intelijen mengatakan Korut telah menyelesaikan persiapan untuk menggelar uji coba nuklir. Kemungkinan mereka akan melaksanakannya antara 16 Oktober sampai 7 November. 


sumber : Reuters

Sumber: Republika

0
happy
Happy
0
sad
Sad
0
angry
Angry
0
shock
Shock
0
sick
Sick
Korut Kembali Menembakan Rudal Balistik
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!

Follow us