IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Paus Fransiskus Lakukan Dialog dengan Umat Islam Saat Perjalanan ke Bahrain

 Paus Fransiskus Lakukan Dialog dengan Umat Islam Saat Perjalanan ke Bahrain. Foto: Paus Fransiskus, tiba di Lapangan Santo Petrus di Vatikan untuk audiensi umum mingguannya, Rabu, 21 September 2022.

Dialog dengan umat Islam dilakukan Paus Fransiskus.

VATIKAN — Paus Fransiskus direncanakan melakukan perjalanan ke Bahrain, pada November nanti. Hal ini dilakukan untuk mendukung agendanya menyampaikan pesan dialog dengan dunia Muslim.

Dilansir di Fox News, Kamis (29/9/2022), menurut Vatikan, ia merupakan paus pertama yang mengunjungi negara tersebut.

Bahrain merupakan rumah bagi Gereja Katolik pertama di Teluk, yang terletak di ibu kota Manama, serta yang terbesar. Sementara Katedral Our Lady of Arabia dilaporkan dibuka tahun lalu di kota gurun Awali.

Francis dilaporkan akan mengunjungi kedua kota tersebut selama kunjungan yang berlangsung pada 3-6 November. Vatikan mengatakan dia akan mengambil bagian dalam konferensi yang disebut “Forum Bahrain untuk Dialog: Timur dan Barat untuk Koeksistensi Manusia.”

Francis yang berusia 85 tahun ini telah menjadikan dialog dengan dunia Muslim sebagai ciri kepausannya. Baru-baru ini ia kembali dari kunjungan ke Kazakhstan yang mayoritas Muslim, yang mana dia mengambil bagian dalam pertemuan puncak antaragama.

Pada 2019, Fransiskus menjadi paus pertama yang mengunjungi Teluk dengan perjalanan ke Abu Dhabi. Di sana ia menandatangani dokumen penting dengan imam kepala al-Azhar di Kairo, pusat pembelajaran Sunni, berjanji kerjasama Katolik-Muslim untuk bekerja untuk perdamaian.  

Sumber:

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Paus Fransiskus Lakukan Dialog dengan Umat Islam Saat Perjalanan ke Bahrain
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!