IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Aji Santoso Anggap Kehadiran Aremania Jadi Motivasi Persebaya

Aji Santoso Anggap Kehadiran Aremania Jadi Motivasi Persebaya
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Persebaya melawat ke kandang Arema dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (1/10).

 MALANG — Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menganggap kehadiran ribuan pendukung Arema FC yang dikenal dengan sebutan Aremania saat menjamu Bajul Ijo di Stadion Kanjuruhan, akan menjadi motivasi tersendiri untuk anak asuhnya. Aji mengatakan, ia telah menyampaikan hal tersebut kepada anak asuhnya yang akan menantang Singo Edan pada lanjutan kompetisi Liga 1, Sabtu (1/10/2022). Derby Jawa Timur (Jatim) ini diperkirakan akan berlangsung sengit.


“Jadi, kehadiran ribuan Aremania besok di Stadion Kanjuruhan itu akan menjadi motivasi pemain saya,” kata Aji dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (30/9/2022).


Aji menjelaskan, jika permainan sepak bola tidak dilihat oleh para pendukung akan membuat semangat para pemain juga terpengaruh. Ia meminta anak asuhnya untuk bisa menikmati permainan di hadapan ribuan pendukung Arema FC.

BACA JUGA:
UEFA Turun Tangan Selidiki Dugaan Kecurangan yang Dilakukan Juventus


Menurutnya, meskipun keberadaan Aremania akan memberikan tekanan secara mental kepada skuad Bajul Ijo, tapi ia mengharap tim yang dimotori Marselino Ferdinan tersebut bisa mengelola tekanan tersebut.


“Kalau pemain itu tidak ditonton orang banyak, pada saat mereka melakukan aksi spektakuler, itu tidak ada yang terkejut dan tidak ada yang mereka buat kagum. Tinggal bagaimana pemain menghadapi tekanan itu,” ujarnya.


Ia menambahkan, memang berdasarkan catatan, Persebaya tidak pernah menang saat melawat ke markas Arema. Namun, Persebaya di bawah asuhan Aji pernah mematahkan rekor mengalahkan Persija Jakarta di kandangnya, sesuatu yang tak pernah terjadi sebelumnya. Ini memberinya motivasi melakukan hal serupa kepada Arema.


“Saya juga pernah mematahkan rekor dengan mengalahkan Persija di kandang. Itu, jika tidak salah ingat, rekornya lebih dari 25 tahun kami tidak pernah menang melawan Persija di kandang mereka,” ujarnya.

BACA JUGA:
PSSI Panggil Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia untuk Gantikan Dimas Drajad


Dalam menghadapi anak asuhan pelatih asal Cile, Javier Roca, skuad Bajul Ijo memiliki komposisi pemain yang lengkap. Hal tersebut berbeda jika dibandingkan dengan kondisi pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.


“Baru kali ini sepertinya Persebaya main dengan komposisi komplet. Yang jelas kami sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok,” katanya.


Sementara itu, pemain Persebaya Rizky Ridho menambahkan, laga melawan Arema FC tersebut merupakan pertandingan yang sangat bergengsi untuk kedua tim. Ia menilai, tekanan dari pendukung tuan rumah memang besar, namun tekanan itu merupakan hal yang normal.


“Memang ini pertandingan yang sangat bergengsi untuk Arema FC dan Persebaya. Saat bermain tandang memang banyak tekanan dari suporter tim lawan, tapi itu normal saja dalam sepak bola,” ujarnya.


Saat ini, Persebaya Surabaya berada di urutan ke-14 dengan mengantongi sepuluh poin, sementara Arema FC berada di urutan kesembilan dengan 14 poin.


sumber : Antara

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Aji Santoso Anggap Kehadiran Aremania Jadi Motivasi Persebaya
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!