IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Penjualan Ponsel Dunia Turun, Micron Pangkas Belanja Modal Hingga 30 Persen

Penjualan Ponsel Dunia Turun, Micron Pangkas Belanja Modal Hingga 30 Persen

Produsen chip dunia Micron turunkan belanja modal untuk tahun 2023

 WASHINGTON DC — Micron Technology (MU.O) menjadi pembuat chip besar pertama yang membunyikan alarm tentang penurunan permintaan bagi PC dan smartphone awal tahun ini. Pada Kamis lalu, perusahaan itu memperingatkan waktu-waktu yang lebih sulit di masa depan dan mengatakan akan memangkas investasinya.


“Kami melakukan pengurangan belanja modal yang signifikan. Sekarang, mengharapkan belanja modal fiskal 2023 menjadi sekitar 8 miliar dolar AS, angka itu turun 30 persen lebih dari tahun ke tahun,” ujar Kepala Eksekutif Sanjay Mehrotra dilansir Reuters, Jumat (30/9).


Micron memperkirakan, pertumbuhan pendapatan yang kuat pada paruh kedua tahun fiskal 2023 karena permintaan mulai pulih awal tahun depan. Saham Boise yaitu perusahaan yang berbasis di Idaho, yang telah merosot sekitar 45 persen sepanjang tahun ini, turun 1,5 persen dalam perdagangan yang diperpanjang.


Inflasi , kenaikan suku bunga, ketegangan geopolitik dan lockdown Covid-19 di China telah membuat bisnis dan konsumen mengendalikan pengeluaran, memukul pasar PC, dan smartphone. Micron mengatakan, akan mengurangi investasi peralatan fabrikasi wafer sebesar 50 persen pada tahun fiskal baru.


Saham pembuat peralatan chip Applied Materials Inc (AMAT.O) turun 2 persen di tengah berita dalam perdagangan setelah jam kerja. “Waktu bersih benar-benar buruk sekarang, tetapi secara tradisional pengurangan produksi dan pengurangan belanja modal merupakan tanda pasar memori mendekati fundamental,” kata Analis di Wedbush Securities Matt Bryson.


Mengutip kemungkinan perubahan haluan dalam beberapa kuartal, analis Summit Insights Group Kinngai Chan meningkatkan saham Micron menjadi rekomendasi beli. Micron memperkirakan pendapatan kuartal pertama sebesar 4,25 miliar dolar AS atau kurang lebih sekitar 250 juta dolar AS, di bawah perkiraan Wall Street sebesar 5,62 miliar dolar AS, menurut data Refinitiv.


Pendapatan yang disesuaikan untuk kuartal yang berakhir 1 September sebesar 6,64 miliar dolar AS dibandingkan ekspektasi analis sebesar 6,68 miliar dolar AS. Prospek laba juga suram pada 4 sen per saham, kurang lebih sebesar 10 sen, jatuh di bawah perkiraan konsensus 64 sen per saham. Lalu laba kuartal keempat sebesar 1,45 dolar AS per saham mengalahkan perkiraan 1,30 dolar AS.


Micron menyebut tantangan pasar saat ini belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi ia yakin skalanya kembali akan membantunya menavigasi pasar. Merek telepon termasuk Apple Inc telah menurunkan target volume produksi mereka, yang menambah tantangan bagi Micron, kata Richard Barnett, kepala pemasaran Supplyframe, penyedia solusi rantai pasokan.


“Yang mengejutkan adalah tingkat penurunan tajam,” kata Sumit Sadana, kepala bisnis Micron, dalam sebuah wawancara. Micron telah lebih jauh menyesuaikan prospek penjualannya untuk PC dan smartphone dengan beberapa poin persentase dalam beberapa bulan terakhir, kata Sadana. 


Penjualan PC di kalender 2022 akan turun dengan kisaran persentase remaja yang tinggi dari tahun lalu. Ia pun menyebutkan, penjualan smartphone akan turun dengan kisaran persentase satu digit yang tinggi.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Penjualan Ponsel Dunia Turun, Micron Pangkas Belanja Modal Hingga 30 Persen
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!