Sabtu, 20/04/2024 - 05:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Vera Simanjuntak Akhirnya Buka Suara: Saya Tidak Yakin Pelecehan itu Terjadi, Ungkap Dari Awal Penuh Skenario

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Kematian Brigadir J menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan Kekasih mendiang Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat secara perdana tampil ke publik, Vera Simanjuntak akhirnya buka suara soal dugaan pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Brigadir J, Jumat 30/9/2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 Kasus yang telah menyita perhatian publik selama dua bulan terakhir ini, seolah tak berhenti menjadi sorotan karena banyaknya fakta-fakta yang kini belum terungkap, seperti motif pembunuhan, serta munculnya kembali terkait adanya dugaan pelecehan seksual yang melatarbelakangi pembunuhan dari Komnas HAM.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 Vera Simanjuntak Akhirnya Buka Suara: Saya Tidak Yakin Pelecehan itu Terjadi, Ungkap Dari Awal Penuh Skenario Vera Simanjuntak yang juga hadir di konferensi pers yang digelar  di Hotel Santika, Jakarta Barat. Tim pengacara Brigadir J dan Bersama keluarga mendiang yakni Ayah Brigadir J Samuel Hutabarat dan Ibunda Brigadir J Rosti Simanjuntak.  

ADVERTISEMENTS

Ia terlebih dahulu menaggapi soal berkas perkara yang telah dinyatakan lengkap, dan tahap selanjutnya akan digelar persidangan untuk Ferdy Sambo cs. “Pertama-tama saya ucapkan puji tuhan karena semua ini berkat tuhan hingga P21 sudah lengkap, sehingga diserahkan ke kejaksaan. 

Berita Lainnya:
Tim Gabungan Kembali Temukan Enam Mayat Warga Rohingya di Aceh Jaya

Semoga nanti di persidangan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan keluarga.”ujarnya  Lebih lanjut, Vera Simanjuntak ditanyakan oleh jurnalis tvone menyoal ketakutan dan harapan akan keadilan mendiang Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat di dalam persidangan ke depannya.  “Kalau untuk ketakutan, kita tahu sendiri dari awal penuh dengan skenario, semoga nanti nanti tidak terjadi lagi seperti itu. 

Terus untuk harapannya semoga nanti di persidangan, baik pihak-pihak yang terlibat semua menjalan tugasnya dengan kejujuran.” ucapnya dikutip dari Kabar Petang tvOne, Kamis 29/9/2022.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Diketahui, dari awal hingga menyeruaknya kasus pembunuhan berencana Brigadir J ini, pada awalnya dirancang skenario oleh Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang mengatur bahwa ini peristiwa baku tembak antara Bharada E dan Brigadir J. 

 Vera Simanjuntak juga menjadi salah satu saksi yang akan hadir di persidangan, karena menjadi orang terakhir yang diketahui berkomunikasi dengan Brigadir J sebelum meregang nyawa. Bahkan, Vera menjadi tempat curhat oleh Brigadir Yoshua saat menceritakan peristiwa pengancaman pembunuhan yang dialaminya dari Kuat Ma’ruf. 

Berita Lainnya:
Puan Bukber Bareng Ketua TKN Prabowo - Gibran, Ada Pertanda Apa?

Vera pun menyebutkan siap untuk hadir di persidangan dan telah menyiapkan semuanya untuk menyampaikan segala yang diketahui-nya pada hakim. “Iya, saya akan menyampaikan sesuai dengan apa yang terkait dengan saya di persidangan. 

Kekasih Brigadir Yoshua yang diberitakan akan segera menikah jika Brigadir J masih hidup, Vera secara tegas menuturkan ketidayakinan-nya terkait kabar dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi “Saya tidak yakin pelecehan itu terjadi,” pungkasnya. 

Diketahui, sebelum meninggal Brigadir J terlebih dahulu diancam akan dibunuh dan menurut Kamaruddin itu menjadi suatu bagian dari rentetan perencanaan pembunuhan terhadap kliennya, hal itu disampaikan Brigadir J kepada sang kekasih, Vera Simanjuntak.

 “Tanggal 21 juni tuh ada masalah, tapi dia (Brigadir J) tidak cerita. tapi kalau mengenai ancaman tuh tanggal 7 juli.” terang Vera. Diketahui Brigadir Yoshua dan Vera Simanjuntak telah berpacaran selama kurang lebih delapan tahun, dimulai sejak pada tahun 2014 lalu.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi