Sabtu, 20/04/2024 - 01:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketua PBNU Apresiasi Jaksa Agung dan Kerja Sama dengan Erick untuk Bersih-bersih BUMN  

ADVERTISEMENTS

Ketua PBNU menilai kerja sama Erick dan Kejaksaan Agung sangat tepat

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur mengapresiasi Jaksa Agung ST Burhanuddin yang baru menerima special achievement award dari International Association of Prosecutors (IAP). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Penghargaan tersebut diberikan dalam acara pembukaan 27th Annual Conference & General Meeting IAP pada 26 September 2022 di Kavkasioni Ballroom Sheraton Tbilisi Georgia. 

ADVERTISEMENTS


“Kita mengapresiasi kinerja kejaksaan agung yang telah mendapat penghargaan dan pengakuan internasional, kita ucapkan Selamat kepada Bapak Jaksa Agung RI atas penghargaan yang diterima itu. Semoga menjadikan kinerja Kejaksaan menjadi lebih baik lagi, lebih profesional dan mengayomi masyarakat khususnya di tahun yang akan datang,” ujar Gus Fahrur saat dihubungi dikutp HARIANACEH.co.id, Jumat (30/9/2022). 


Selain itu, Gus Fahrur juga mendukung sinergi yang telah dilakukan Kejaksaan Agung bersama Kementerian BUMN, khususnya dalam program bersih-bersih BUMN.  

Berita Lainnya:
Erick Ungkap Tujuan Transformasi Yayasan BUMN 


“Kita juga mendukung sinergi yang dilakukan Kejaksaan Agung dengan Kementerian BUMN, ini sangat positif dan diharapkan bisa terus berjalan lebih baik ke depan sehingga tidak ada lagi kebocoran pada perusahaan pelat merah kebanggaan bangsa Indonesia,” ucap Gus Fahrur.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Menurut Gus Fahrur, apa yang dilakukan Jaksa Agung dengan upaya keadilan restoratif berlangsung sangat positif, sehingga Kejaksaan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. 


“Bukan saja dalam fungsi penegakan hukum tetapi kehadiran Jaksa juga sebagai fungsi sosial, pendidikan, dan budaya, sehingga mereka ikut memahami nilai-nilai kearifan lokal yang berkembang di masyarakat,” kata Gus Fahrur. 


Dia menambahkan, Menteri BUMN Erick Thohir sendiri merupakan sosok pemimpin yang kreatif. Karena itu, menurut dia, hal itu juga harus ditunjang dengan birokrasi yang baik. 


“Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok muda kreatif yang aktif berinovasi dalam melakukan upaya untuk mewujudkan BUMN yang maju,  sehat dan produktif,  jika ditunjang dengan birokrasi yang bersih dan bekerjasama dengan Kejagung akan semakin baik dan lebih maju lagi,” jelas Gus Fahrur. 

Berita Lainnya:
Lepas Puluhan Ribu Pemudik, Erick: Bentuk Kepedulian BUMN untuk Masyarakat


Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima special achievement award dari International Association of Prosecutors (IAP) dalam acara pembukaan 27th Annual Conference & General Meeting IAP pada 26 September 2022 di Kavkasioni Ballroom Sheraton Tbilisi Georgia. 


Konferensi IAP ke-27 itu dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Georgia Irakhi Gharibashvili, yang didampingi oleh Jaksa Agung Georgia Irakhi Shotadze dan President IAP Cheol Kyu Hwang. 


“Jaksa Agung RI Prof Dr Burhanuddin menerima special achievement award dari International Association of Prosecutors (IAP), yang langsung diberikan Dr Cheol Kyu Hwang (President of IAP),” demikian disebutkan dalam keterangan pers tertulis dari Kejaksaan RI.     


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi