Kamis, 18/04/2024 - 16:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Ayu Dyah Andari-Batik Trusmi Rilis Koleksi 'Basundari', Mega Mendung Jadi Motif Utama

ADVERTISEMENTS

‘Basundari, Kala di Wedari’ jadi hasil kolaborasi Ayu Dyah Andari-Batik Trusmi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Desainer modest fashion Ayu Dyah Andari bersama Batik Trusmi merilis koleksi kolaborasi bertajuk “Basundari, Kala di Wedari”. Mereka memilih mega mendung sebagai motif utama.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam terminologi bahasa, Ayu menjelaskan “Basundari” bermakna Bumi. Ia mengatakan, “Basundari” juga dipakai sebagai nama wanita tangguh yang menguasai darat, udara, dan laut.

ADVERTISEMENTS


Ayu merinci, melalui koleksinya dengan Batik Trusmi, darat terwakili oleh mawar-mawar yang telah menjadi elemen khas dalam tiap rancangannya. Kemudian, udara direpresentasikan dengan motif mega mendung dari Batik Trusmi.

Berita Lainnya:
Dokter: Jaga Asupan Gula Anak Saat Libur Lebaran


Selanjutnya, laut diterjemahkan menjadi aksesori yang diciptakan khusus oleh Passion Jewelry untuk koleksi Basundari. Ada anting, cincin, gelang, kalung, dan bros dengan nama “Gems of Katulistiwa”.

“Koleksi Basundari mengadaptasi busana dengan perkembangan mode universal,” kata Ayu dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ayu menjelaskan koleksi “Basundari, Kala di Wedari” mempertemukan tren dengan tradisi untuk menggubah gaya baru. Ayu mencontohkan busana Muslimah tidak lagi hanya bentuk lurus dan panjang seperti tunik, abaya, atau gamis.

Berita Lainnya:
Menghirup Asap Vape Tingkatkan Risiko Kanker, Terutama pada Anak

Gaya baru terlihat dalam warna yang sedang digemari dunia mode universal ke dalam rancangan busana seperti fuchsia, hijau lime, dan ungu. Sedangkan gaya berbeda tersurat pada unsur dalam kreasi, seperti hiasan ornamen mawar dan mega mendung bersalin rupa dalam tiga dimensi lahir dari potongan patchwork yang disematkan di punggung pada kebaya, atau di sekujur rompi yang mempermanis gaun panjang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi