Kamis, 18/04/2024 - 23:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Legislator Sarankan Polisi Periksa Pihak PSSI dan PT LIB

ADVERTISEMENTS

Perlu diusut mengapat PT LIB bersikeras menggelar laga Arema vs Persebaya malam hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh mengatakan, meninggalnya korban jiwa usai laga Arema vs Persebaya jadi salah satu awan gelap dalam sejarah sepak bola Indonesia. Ia menyarankan, agar kepolisian segera memeriksa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT LIB sebagai operator Liga 1.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pasalnya, pihak kepolisian diketahui telah meminta agar laga Arema vs Persebaya dihelat pada sore hari. Namun, PT LIB tak mengizinkannya dan meminta pertandingan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
TNI AL- Bank Artha Graha Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis ke Sejumlah Kota di Jawa


“Saran saya, pihak kepolisian wajib segera periksa Direktur Pelaksana PT LIB. Perlu diusut lebih jauh apa alasan pihak pelaksana tetap bersikeras dengan jadwal pertandingan jam 20.00,” ujar Pangeran saat dihubungi, Ahad (2/10/2022).


Bahkan, Kapolres Malang AKBP Firli Hidayat sebelumnya justru meminta untuk memajukan jadwal pertandingan di sore hari, yaitu pukul 15.30 WIB. Alasannya, untuk mencegah potensi kerusuhan.


“Mengapa pihak pelaksana PT LIB bersikeras dengan jadwal malam hari? Apakah ada tendensi dengan judi online, jika jadwal pertandingan dilaksanakan malam hari? Semua wajib diusut tuntas,” ujar Pangeran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas tragedi kerusuhan supporter di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menyebabkan ratusan korban meninggal. Jokowi menyesalkan terjadinya kerusuhan yang mengakibatkan 129 orang meninggal hingga saat ini 

Berita Lainnya:
Satuan Pendidikan Diberi Waktu 2 Tahun Terapkan Kurikulum Merdeka, 3 Tahun untuk Daerah 3T


“Khusus kepada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini,” kata Jokowi dalam keterangan persnya secara daring, Ahad (2/10/2022) 


Jokowi mengatakan, juga telah memerintahkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Kapolri, dan Ketua umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya. 


 


 


 


 


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi