IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

MU Keluarkan Pernyataan Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan

MU Keluarkan Pernyataan Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan

MU ikut berbelasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

JAKARTA — Tragedi sepak bola Indonesia, yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, menjadi perhatian dunia. Salah satu klub terbesar Eropa, Manchester United menyampaikan simpati dan rasa duka yang mendalam atas peristiwa tersebut.

Dalam akun resmi mereka di twitter @ManUtd, mereka menuliskan pesan:


Manchester United is deeply Saddened by the tragedy in Malang, Indonesia.

We send our sincere condolerences to the victims, their families, and everyone affected.


(Manchester United sancta bedrock atlas tragedy di Malang Indonesia. Kami menyampaikan belasungkawa tutus kami kepada para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak).


Ucapan duka ini diunggah pada pukel 14.33 WIB.

Kericuhan terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam. Kekalahan itu menyebabkan sejumlah suporter turun dan masuk ke dalam area lapangan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendi mengumumkan bahwa korban meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur bertambah. Pemutakhiran data tersebut disampaikannya di Kabupaten Malang, Ahad (2/10/2022).

“Total ada 130 korban meninggal dunia,” kata Muhadjir.

Muhadjir mengatakan, hingga saat ini ada kurang lebih 19 jenazah yang masih belum teridentifikasi dan berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang. Sementara itu, jenazah lainnya sudah diambil oleh masing-masing keluarga.


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
MU Keluarkan Pernyataan Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!