Kamis, 18/04/2024 - 11:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Biarkan Relawannya Bergerak, Kata Siap Menangkan PDIP Tahun 2024 Bisa Untuk Ganjar Sendiri

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Ganjar Pranowo mengunggah fotonya di instagram persis berdiri di bawah Billboard Puan Maharani yang bertuliksan 2024 Menang Spektakuler. Ganjar menyatakan siap sambil mengangkat dua jempol tangannya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurut Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga, kata siap yang dinyatakan Ganjar kiranya menimbulkan makna ganda. Sebab, kata siap itu dia sebutkan dalam konteks isi pesan billboard Puan, 2024 Menang Spektakuler, hattrick.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam konteks itu, Analisa Jamiludin, Ganjar terkesan siap memberi dukungan kepada Puan untuk maju pada Pilpres 2024. Hal itu didukung dengan fotonya yang mengangkat dua jempol tangannya ke atas.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kemenlu Pastikan WNI tak Terdampak Serangan Iran ke Israel

“Jadi, foto Ganjar di bawah billboard Puan dan kata siap di instagramnya dapat di persepsi masyarakat bentuk dukungannya kepada Puan maju pada Pilpres 2024. Ganjar mengesankan siap mengantarkan Puan menang spektakuker untuk hattrick pada Pilpres 2024,” demikian kata Jamiludin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (3/10).

Meski demikian, pendapat mantan Dekan Fikom, IISIP Jakarta itu melihat bahwa bisa jadi persepsi bahwa Gubernur Jateng dua periode itu mengecoh publik. Komunikasi indirect umum dilakukan oleh orang Timur, sehingga dibalik pesan tersurat terkandung banyak makna di dalamnya.

Berita Lainnya:
Kasus DBD di Jakarta Meningkat, Pj Heru: Jaga Kebersihan dan Jalankan 3M

“Pesan tersurat sebagaimana tercermin pada foto Ganjar dan narasi siap, bisa saja bermakna kebalikannya. Hanya saja hal itu tidak disampaikan secara vulgar, sehingga harus dimaknai secara hati-hati,” jelas analisa Jamiludin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Lebih lanjut, Jamiludin mengatakan bahwa kata siap yang dituliskan di media sosialnya sangat sulit dimaknai sebagai bentuk dukungan, apbila Ganjar masih membiarkan relawannya terus bergerak di.penjuru tanah air.

“Ganjar juga terus membiarkan munculnya deklarasi tentang dirinya untuk maju jadi Capres,” demikian Jamiludin menekankan.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi