Jumat, 19/04/2024 - 23:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bima Sebut Infrastruktur di Kota Bogor Siap Dukung Olahraga Lari

ADVERTISEMENTS

Terbangunnya jalur pedestrian di Kota Bogor bisa untuk berjalan kaki secara nyaman.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BOGOR — Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan, infrastruktur di daerahnya sudah siap mendukung olahraga lari dan berjalan kaki sejak beberapa tahun ini. Hal itu setelah terbangunnya jalur pedestrian yang nyaman di pusat kota.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bima mengatakan, dengan banyaknya masyarakat mengikuti kegiatan tersebut membuktikan warganya suka berjalan kaki dengan dukungan infrastruktur yang baik. Tak hanya itu, kata Bima, di jalur-jalur permukiman pun sudah banyak pedestrian yang dibangun untuk memberikan akses bagi para pejalan kaki.

ADVERTISEMENTS


“Dari sisi infrastruktur, Kota Bogor memiliki jalur pedestrian yang terintegrasi di pusat kota yang menghubungkan kawasan Bogor Utara dan Bogor Tengah,” ujarnya saat memberi pernyataan kepada wartawan usai mengikuti kegiatan Hari Berjalan Sedunia atau World Walking Day 2022 di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/10/2022).

Berita Lainnya:
Panglima TNI Sebut 65 Ton Amunisi Kedaluwarsa Meledak di Gudmurah Kodam Jaya


Tak hanya itu, kata Bima, di jalur permukiman pun sudah banyak trotoar yang dibangun untuk memberikan akses bagi para pejalan kaki. Termasuk sarana dan prasarana olahraga lain.


Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini sedang proses pembangunan stadion mini di tiga kecamatan. “Insya Allah tahun ini kita akan meresmikan tiga stadion baru, di Bogor Utara, Bogor Selatan, Bogor Barat,” ujar politikus PAN tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tersebut menyampaikan, kegiatan itu dihelat serentak di 24 kota di Indonesia atas kerja sama Apeksi dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Kota yang ikut melaksanakan secara serentak di antaranya, Bogor, Malang, Balikpapan, Batam, Pekalongan, Semarang, Sungai Penuh, Padang, Banda Aceh, Cimahi, hingga Pasuruan.

Berita Lainnya:
Kaesang hingga Gusti Bhre Masih Punya Peluang Maju Pilkada Solo, Siapa yang Didukung Gibran?


Ketua KORMI, Haryono Isman mengapresiasi Bimayang bisa mengajak kota-kota di Indonesia untuk bergerak bersama secara serentak mengadakan kegiatan World Walking Day 2022. “Nah, Indonesia pertama kalinya mengadakan World Walking Day yang sekaligus tidak hanya di Kota Bogor, tapi berkat pak Bima Arya yang juga ketua APEKSI kemudian diikuti oleh 24 kota yang mengikuti,” ujarnya.


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi