Jumat, 19/04/2024 - 23:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Keputusan Nasdem Dukung Anies Dinilai tak Mengejutkan 

ADVERTISEMENTS

Pengamat menilai keputusan Partai Nasdem mendukung Anies Baswedan tidak mengejutkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Partai Nasdem resmi memilih Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilores 2024. Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinon (IPO), Dedi Kurnia Syah, menilai dukungan resmi Nasdem pada Anies tidak mengejutkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Pertama, Anies memang punya relasi kuat dengan Nasdem, bahkan bisa dianggap Anies masuk daftar penggagas Nasdem,” kata Dedi kepada Republika, Senin (3/10/2022).

ADVERTISEMENTS


Menurutnya hak tersebut memudahkan komunikasi politik karena saling kenal antarelit Nasdem dengan Anies. Termasuk mengenali kapasitas Anies. “Ini dikuatkan kembali di mana Nasdem sebenarnya paling vokal dan ekspresif mendukung Anies sepanjang menjadi Gubernur,” ujar dia.

Berita Lainnya:
AHY Bersyukur Gabung Prabowo: Jika Masih Mendukung Anies Maka Hancur Lebur


Kemudian, Dedi menilai Anies menjadi salah satu dengan tokoh dengan elektabilitas tertinggi. Nasdem punya kans besar usung tokoh di luar koalisi besar seperti Gerindra dan PDIP, sehingga menurutnya Anies menjadi pilihan paling menonjol.


“Di luar itu dari catatan survei IPO, di banding Ganjar dan Andika, Anies adalah tokoh dengan dampak elektoral pada Nasdem tertinggi. Ini menjadi alasan tepat pengusungan Anies,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Soal Kemungkinan Surya Paloh Gabung Koalisi Prabowo, Anies: Spekulatif 


Diketahui Partai Nasdem mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kandidat yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Nasdem lebih memilih Anies daripada dua kandidat lainnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.


“Semua anak bangsa baik. Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari paling baik-baik. Akhirnya, Nasdem melihat seorang sosok Anies Baswedan. Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa jika Anies Baswedan ini terpilih,” kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta, Senin (3/10).



sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi