Kualifikasi Piala Asia U-17 Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Kualifikasi Piala Asia U-17 Tetap Berjalan Sesuai Jadwal
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

PSSI hanya menunda Liga 1 selama sepekan.

 JAKARTA — Kualifikasi Piala Asia U-17 tak terdampak tragedi Kanjuruhan dan akan tetap berlangsung sesuai jadwal. Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan, Liga 1 2022/2023 resmi dihentikan sementara setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa. Sejauh ini keputusan penundaan hanya untuk satu pekan tapi akan dikaji apakah perlu waktu lebih lama.


“Dini hari tadi, PT LIB atas instruksi Ketum PSSI dan pengurus PSSI putuskan hentikan liga selama sepekan. Kami akan lihat perkembangannya. Jika memang diharuskan untuk dihentikan dan ditambah waktu untuk penghentiannya, kami akan lihat situasi pada hari-hari akan datang,” kata Yunus di Jakarta, Ahad (2/10/2022).


Ia mengatakan pihaknya akan terus berkomunikasi dengan FIFA untuk menjelaskan situasi tersebut agar PSSI dan Indonesia tak terdampak dengan sanksi dan lainnya. Menurutnya, FIFA dan AFC tidak akan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Menurutnya FIFA bisa saja berkunjung ke Indonesia untuk menilai sendiri tragedi Kanjuruhan. 

BACA JUGA:
PSSI Panggil Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia untuk Gantikan Dimas Drajad


“Yang jelas untuk dihentikan Liga 1, lainnya tetap dilanjutkan. Untuk Liga 2 diberikan instruski kepada panpel klub untuk ambil langkah antisipatif. EPA kami yakin final sore ini jalan lancar karena tanpa penonton,” katanya. 


“AFC yang saat ini berlangsung, tetap kita lanjutkan. Kami sampaikan tetap dilanjutkan tentu dengan rujukan dan dasar tidak akan ada rivalitas di Pakansari. Tak ada pengerahan suporter begitu banyak juga, kecuali saat Indonesia bermain, nanti akan dikoordinasikan dengan pihak keamanan,” kata dia.

BACA JUGA:
Polri Proses Izin Liga 1 Indonesia dengan Format Terpusat

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Kualifikasi Piala Asia U-17 Tetap Berjalan Sesuai Jadwal
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!

Follow us