Kamis, 25/04/2024 - 05:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PDIP Pelajari Surya Paloh Pidato Mulai Pukul 10.15 Tapi Sebut Anies Baswedan 10.33

ADVERTISEMENTS

PDIP pelajari Surya Paloh yang usung Anies Baswedan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Ketua DPP PDIP Utut Adianto belum mau berkomentar terkait langkah Partai Nasdem mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Dirinya mengaku tengah mempelajari pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Ya saya sedang mempelajari tadi Pak Paloh mulai bicara jam 10.15 menyebut Pak Anies 10.33, nanti saya pelajari, kira-kira apa sih yang mendrive keputusan itu,” kata Utut kepada wartawan, Senin (3/10/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dirinya mengaku belum bisa memastikan kapan PDIP akan mengumumkan capres yang akan diusung. Sampai saat ini Ketua DPP Puan Maharani masih berkeliling menemui ketua umum partai.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Mudik Di Antara Wajah Budaya dan Distribusi Ekonomi


“Kita tunggu sebentar, Mbak Puan kan tanggal 22 sudah ke Pak Paloh, tanggal 4 sudah ke Pak Prabowo, terus minggu lalu sudah dengan Pak Cak Imin, ke depan juga akan ketemu Pak Airlangga. nanti kita lihat lah. karena ini tugas dari partainya belum selesai,” ucapnya

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Ia menegaskan pengusungan capres menjadi kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Saat ini partainya masih dalam posisi melaksanakan  perintah Megawati untuk bertemu dengan semua ketua partai


“Kita belum bisa ngomong, kalau saya ngomong, satu saya tidak ditugaskan untuk ini, karena di partai ini semuanya penugasan, selain itu kita memang dalam posisi penugasan dari bu ketum untuk bertemu dengan semua ketua partai,” tuturnya. 

Berita Lainnya:
Soal Penonaktifan NIK, Pj Heru Sebut Ada Puluhan Ribu Warga Jakarta Sudah Pindah ke Daerah


Partai Nasdem diberitakan sebelumnya telah resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kandidat calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Nasdem lebih memilih Anies daripada dua kandidat lainnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.


“Semua anak bangsa baik. Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari paling baik-baik. Akhirnya, Nasdem melihat seorang sosok Anies Baswedan. Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa jika Anies Baswedan ini terpilih,” kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta, Senin (3/10/2022).


 


 


 


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi