Kamis, 25/04/2024 - 13:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

AHY: Koalisi Itu Penuh Misteri

ADVERTISEMENTS

Demokrat terus membuka ruang koalisi mengingat waktu pendaftaran capres masih lama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima berbagai pertanyaan terkait keputusan koalisi partainya untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024. Namun ia menyampaikan, hal-hal yang berkaitan dengan kerja sama politik tersebut masihlah misteri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Koalisi itu penuh dengan misteri, karena bukan hanya kita yang menentukan dan tidak semua dalam kendali kita, kita hanya bisa terus berikhtiar,” ujar AHY dalam pidatonya di acara Pelantikan Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah lewat video yang diterima Selasa (4/10).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

AHY bersama seluruh pengurus DPP Partai Demokrat disebutnya terus berusaha yang terbaik. Partai berlambang bintang mercy itu juga terus membuka ruang koalisi seperti yang diharapkan seluruh kadernya. “Waktunya masih cukup, karena pendaftaran itu akan terjadi di bulan September hingga Oktober 2023, tahun depan,” ujar AHY.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Polda Metro Libatkan KPAI Tangani Pelaku Tabrakan 'Karambol' di GT Halim

Menurutnya, waktu untuk merumuskan koalisi untuk Pemilu 2024 masihlah sangat lama. Ia menghormati sikap partai politik lain yang sudah mendeklarasikan koalisinya untuk menghadapi kontestasi nasional. Termasuk Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres). Ia mengungkapkan, pengumuman tersebut juga sudah dikomunikasikan oleh Partai Nasdem ke Partai Demokrat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Begitu pula sebaliknya mereka menghormati kedaulatan, proses dan mekanisme yang berlaku internal di Partai Demokrat, termasuk di PKS. Jadi sampai hari ini suasana dan kebersamaannya masih baik, tetapi sekali lagi kita masih sama-sama terus membangun komunikasi dan silaturahmi supaya ada kebersamaan-kebersamaan ke depan,” ujar AHY.

Berita Lainnya:
AHY: Demokrat Buat Komitmen dengan Prabowo Terkait Formasi Kabinet

Kendati demikian, ia meminta seluruh kader Partai Demokrat tak khawatir dengan belumnya pihaknya memutuskan untuk berkoalisi. Fokus partainya saat ini adalah meningkatkan elektabilitas para calon legislatif untuk menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

“Dan semoga pada saatnya dan kami yakinkan pada saatnya kita juga akan mengumumkan sikap kita, seperti apa dan juga mengumumkan capres dan cawapres yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” ujar AHY.


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi