Kamis, 18/04/2024 - 16:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cuaca Hari Ini: Hujan Lebat Diprediksi Landa Sebagian Wilayah Indonesia

ADVERTISEMENTS

BMKG meminta masyarakat waspada dampak hujan lebat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan terdapat potensi hujan lebat di sebagian besar wilayah Indonesia termasuk beberapa kota besar yang dapat mengalami hujan deras disertai petir.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dalam peringatan dini cuaca dikutip dari Jakarta, Selasa (4/10/2022), BMKG memperingatkan hujan lebat dapat turun di wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta dan Jawa Timur.

ADVERTISEMENTS


Hujan lebat juga berpotensi terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Berita Lainnya:
Kaesang Tak Gugat ke MK soal PSI Gagal Lolos Karena Paman Usman Sudah Dicopot?


Sementara wilayah Bali dan Sulawesi Tenggara dapat mengalami hujan dengan intensitas yang lebih rendah. Beberapa kota besar juga diprakirakan mengalami hujan lebat disertai petir pada hari ini seperti Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Banjarmasin, Samarinda, Bandar Lampung, Pekanbaru, Mamuju dan Medan.


Untuk wilayah DKI Jakarta, hujan ringan berpotensi turun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu. Sementara itu, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan mengalami hujan lebat disertai petir. BMKG memperingatkan bahwa wilayah Provinsi Aceh dan Jawa Barat masuk dalam kategori siaga dampak hujan lebat seperti banjir.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
BMKG Balikpapan Ingatkan Warga Waspadai Pasang Laut 2,9 Meter pada 11-20 April


Untuk kategori waspada diberikan kepada Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kep. Bangka Belitung, Kep. Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Banten dan Bali.


Waspada dampak hujan lebat juga berlaku di NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara dan Papua.



sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi